SAR Gelar Apel Pasukan Operasi Siaga Sambut Natal dan Tahun Baru 2021

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menggelar apel pasukan operasi siaga Pencarian dan Pertolongan (SAR) mulai 18 Desember 2020 – 4 Januari 2021 dalam rangka
sambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kantor SAR Ranai, Kamis (17/12/2020).

Apel siaga ini dilakukan untuk kesiapsiagaan personil dan peralatan untuk mengantisipasi jika terjadi musibah atau kecelakaan yang dapat membahayakan jiwa manusia, khususnya menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Kakansar Mexianus Bekabel pimpin apel menyatakan kegiatan operasi siaga SAR melibatkan seluruh personil Pos Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Kepulauan Anambas dan Unit Siaga SAR di Kecamatan Pulau Laut.

“Apel dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan yang dikerahkan dalam melaksanakan siaga,” terang Mexi.

Ditegaskanya, personel yang dikerahkan dalam bentuk regu melaksanakan siaga dan pemantauan secara bergiliran, dan dilengkapi alut, palsar darat, serta palsar laut di beberapa lokasi seperti Pelabuhan Selat Lampa, Pelabuhan Binjai dan Penagi serta tempat Wisata di Tanjung.

Sementara itu, KN Sasikirana 235 dengan awak kapal disiagakan di Pelabuhan Penagi Ranai.

Dia menegaskan selama pelaksanaan siaga SAR Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 selalu mengedepankan profesionalisme, sinergitas dan militansi dalam bertugas serta selalu menerapkan protocol kesehatan Covid-19.

Mexi juga menghimbau kepada masyarakat nelayan dan operator pelayaran jasa angkutan orang dan barang untuk selalu memperhatikan keselamatan dan selalu waspada terhadap kondisi cuaca ektrim saat ini memasuki musim Utara, tandasnya.

Penulis : Despy

Berita Terkait