Menjelang Pergantian Tahun, Camat Pitumpanua: Tetap Menjaga Prokes, Terapkan Program 3M

Editor: Nike
Camat Pitumpanua, Hj Nisrinah, S.Stp.,M.Si.

JALURNEWS.COM, Wajo, Sulsel – Menjelang pergantian tahun biasanya aktivitas warga meningkat. Seperti merayakan Tahun Baru di kota, ke tempat rekreasi, tempat hiburan dan tempat keramaian lainnya.

Menyambut tahun baru 2021 ini, Camat Pitumpanua, Kabupaten Wajo menghimbau warga Kecamatan Pitumpanua untuk tetap menjaga protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih ada.

Kepada awak media ini Camat Pitumpanua, Hj Nisrinah, S.STP.,M.Si., menyampaikan pada seluruh warga masyarakat Pitumpanua untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Berkaitan dengan terus bertambahnya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Demi keselamatan bersama, kami atas nama pemerintah kecamatan Pitumpanua, meminta pada seluruh warga masyarakat Pitumpanua untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, menerapkan program 3M. Menjaga jarak, Menggunakan masker dan Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” harap Nisrinah saat dihubungi selulernya, Selasa (29/12/2020).

Kepada seluruh warganya, camat perempuan pertama yang menjabat di Pitumpanua itu, mengharapkan untuk memeriksakan diri di tempat layanan-layanan kesehatan seperti puskesmas, klinik dan rumah sakit jika mengalami gejala-gejala sakit seperti batuk, flu, sesak nafas serta demam tinggi.

“Dan tak kala pentingnya, terhadap masyarakat yang pernah berinteraksi atau kontak erat dengan pasien yang telah dinyatakan positif terpapar Covid-19 oleh pemerintah, sangat diharapkan untuk memeriksa diri di layanan kesehatan yang tersedia, demi memastikan kesehatan dan keselamatan kita semua dari terjangkitnya Covid-19,” ujarnya.

Menjelang akhir tahun dan pergantian tahun maka diharapkan supaya tidak menghadiri, tidak menyelenggarakan pesta atau perayaan tahun baru.

“Tetap di rumah saja bersama keluarga, Selamat Tahun Baru 2021,” tutupnya.

Penulis : Sul

Berita Terkait