Polda Metro Jaya Lakukan Penyekatan Akses Menuju Jakarta Pada Malam Pergantian Tahun Baru

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Malam Tahun Baru, Polda Metro Jaya akan melakukan penyekatan pada jalan akses masuk wilayah DKI Jakarta.

Penyekatan menuju Jakarta dilalukan supaya tidak muncul kerumunan warga di ibukota. Selain itu, tindakan penyekatan juga dilakukan supaya tidak ada konvoi atau arak-arakan dari sekitar Jakarta masuk ke Jakarta untuk merayakan malam tahun baru 2021.

Penyekatan akan dilakukan pada wilayah perbatasan. Demikian dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

“Kami akan melakukan penyekatan di pintu masuk Jakarta, di perbatasan Bekasi-Jakarta, Depok-Jakarta, Tangerang-Jakarta itu nanti akan kita perkuat penempatan anggota di situ,” kata kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/12/2020).

Dari tahun ke tahun, beberapa lokasi di Jakarta menjadi magnet buat warga sekitar untuk merayakan pesta pergantian tahun. Namun kali ini pembatasan besar-besaran dilakukan lantaran masih dalam situasi pandemi.

“Mudah-mudahan dengan bantuan masyarakat, TNI-Polri dan instansi terkait, perayaan malam tahun baru di Jakarta bisa aman tertib dan paling penting sehat, kita berupaya tidak ada kerumunan,” ujarnya.

Berita Terkait