Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan ke 34 Provinsi di Indonesia, Didi: Untuk Batam Belum Ada Pembahasan

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – Vaksin Covid-19 buatan Sinovac mulai hari Minggu (3/1/2021) didistribusikan ke 34 provinsi di Indonesia.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam hingga saat ini belum membahas secara spesifik untuk teknis pendistribusian vaksin Corona yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Hingga saat ini pembahasan secara teknis terkait pendistribusian vaksin di Batam belum ada,” ucap ketua bidang kesehatan tim gugus tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi (4/1/2021).

Disampaikan Didi, untuk jumlah vaksi yang akan diperuntukan untuk Batam dan kapan akan sampainya di Batam hingga saat ini pihaknya juga belum mengetahuinya.

Ia menyebut jika nanti vaksin sudah sampai di Batam, yang akan diproritaskan vaksinasi terlebih dahulu adalah tenaga kesehatan (Nakes) atau garda terdepan.

“Yang akan diproritaskan divaksi nanti adalah nakes. Saya sendiri sudah dapat SMS Nya dari peduli lindungi kalau saya termasuk penerima vaksi nantinya,” ungkapnya.

“Masyarakat Kota Batam kita himbau tidak mendengarkan dan termakan isu-isu vaksi yang membahayakan, karena tujuan dari vaksi itu untuk kekebalan tubuh,” tutupnya.

Penulis : non

Berita Terkait