Selama 7 Tahun Pemkab Mesuji Merealisasikan Bantuan Rumah Sebanyak 10.990 Unit

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas perumahan dan pemukiman selama 7 tahun ini mulai dari tahun anggaran 2013 hingga 2020 sudah merealisasikan bantuan sebanyak 10.990 unit rumah yang tersebar di tujuh kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan Murni SP.M.M kepala dinas perumahan dan pemukiman yang diwakili oleh Andre Alrendra Kepala Bidang (Kabid) perumahan bahwa pemerintah kabupaten Mesuji sudah melaksanakan program nya selama 7 tahun mulai dari tahun 2013 hingga 2020 sebanyak 10.990 unit rumah.

“Adapun rumah-rumah masyarakat yang dibangun tersebut ada yang bersumber dari APBN dan APBD yang terdiri dari tiga program dengan sebutan yakni Baperlahu, Rutilahu, dan program bantuan perumahan stimulan,” beber Andre.

Ditambahkan Andre bahwa pihaknya berharap kepada pemerintah desa lebih proaktif mengusulkan warganya yang layak untuk dibantu dan bagi masyarakat yang sudah mengusulkan dan belum terealisasi agar bersabar kondisi anggaran karena program Bupati Mesuji kedepan tidak ada lagi rumah warganya yang tidak layak huni.

Penulis : 2R

Berita Terkait