Akan Diterapkan PSBB Jawa-Bali, Permintaan Sewa Jet Pribadi Meningkat

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Permintaan sewa jet pribadi meningkat menjelang diterapkan PSBB Jawa bali yang diterapkan pemerintah mulai 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

Menurut Director PT Indojet Sarana Aviasi Stefanus, jelang penerapan PSBB permintaan sewa jet pribadi tetap stabil bahkan cenderung naik.

“Sampai hari ini tetap stabil (permintaan jet pribadi), apalagi jelang hari raya imlek,” kata Stefanus.,dikutip dari Media Indonesia, Kamis (7/1/2021).

Dia menambahkan belum ada pembatalan dari klien akibat rencana PSBB. Rute favorit selama Januari hingga Februari 2021 adalah Jakarta – Bali dan Jakarta – Labuan Bajo.

“Bali masih jadi favorit, menyusul Labuan Bajo,” ujar Stefanus.

Untuk di Januari saja terdapat 6-8 penerbangan. Naik dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama hanya 4-5 penerbangan. Untuk diketahui tarif harga sewa jet pribadi satu penerbangan Rp280 – 370 juta, rute Jakarta – Bali atau Labuan Bajo. Harga disesuaikan dengan model dan kapasitas pesawat. Kapasitas paling kecil 6 seat dan kapasitas terbesar 13 seat. Ada dua kategori klien, yaitu kategori bisnis dan family trip.

“Kalau tahun kemarin (2020) dominan bisnis trip, kalau tahun ini family trip meningkat. Nyaris seimbang di kedua kategori ini,” ucap Stefanus. Masih tingginya permintaan sewa jet pribadi dipengaruhi liburan serta keamanan dan kenyamanan klien. Terutama selama masa pandemi Covid-19.

“Pertama karena faktor ingin berlibur, dan yang paling utama masyarakat berduit masih enggan menggunakan moda transportasi umum,” ujar Stefanus.

Sumber: Media Indonesia

Berita Terkait