Rapat Pembahasan Meningkatnya Kasus Covid-19 di Lampung Timur Menjadi Zona Merah

Editor: Nike
Zaiful bersama Jajaran Pejabat Lam Tim sedang rapat Pembahasan C19

JALURNEWS.COM, Sukadana – Semakin Meningkatnya kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan saat ini menjadi Zona Merah di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari pimpin rapat Covid-19. Rapat tersebut berlangsung di Aula Utama Sekretariat Kabupaten Lampung Timur, Selasa (12/01/2021).

Terkait dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Lampung Timur serta menjadi Zona Merah, Zaiful menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Lampung Timur harus membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Kabupaten Lampung Timur merupakan salah satu Kabupaten terbanyak kasus Covid-19, maka dari itu saya sangat berharap masyarakat dapat benar – benar mematuhi protokol kesehatan,” Ucapnya Tegas.

Sambung Zaiful menambah penjelasan. “Penerapan protokol kesehatan merupakan pedoman adaptasi kebiasaan baru yang harus disampaikan kepada masyarakat bahwa kebiasaan hidup baru harus dilaksanakan agar kita dapat melakukan pencegahan penyebaran covid 19 karna kegiatan-kegiatan yang memicu keramaian seperti hajatan serta keagamaan tidak dapat kita hentikan,” ujar Zaiful.

Zaiful juga menyampaikan bahwa Lampung Timur akan segera mendapatkan bantuan dari pusat dalam menangani Corona Virus Disease 2019.

“Kita akan segera melakukan pengadaan anggaran dalam rangka menghadapi covid 19 di Lampung Timur seperti Laboratorium khusus Covid-19 akan segera diadakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” kata Zaiful menutup rapat.

Rapat dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Para Asisten, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Para Kepala OPD, Ketua PWI Lampung Timur, Musannif Efendi serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Penulis : Shodiq

Berita Terkait