Kapolres Kota Metro Pimpin Tim II, Sosialisasi di Kecamatan Metro Pusat

Editor: Nike
Tim II bersama Kapolres AKBP Retno , Sosialisasi di Metro Pusat

JALURNEWS.COM, Kota Metro, Lampung – Pertama kegiatan apel Tim Satgas Covid-19 di Pos Satgas Covid-19 Jl. AH Nasution atau Halaman Masjid Taqwa Kota Metro , kegiatan ini dilanjutkan dengan giat sosialisasi yang dibagi menjadi 5 tim untuk 5 kecamatan di Kota Metro.

Tim II, yang di koordinir oleh Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati, melaksanakan sosialisasi di Kecamatan Metro Pusat. 

“Dalam sosialisasi, kita harus memahami tugas-tugas yang perlu kita pahami. Sosialisasi yang masif perlu dilakukan diseluruh kecamatan metro,” ucapnya AKBP Retno sebelum memulai kegiatan, Jumat (15/1/2021).

Dalam giat yang berlangsung, Tim II menuju lokasi pasar cendrawasih dan megamall. Dengan beranggotakan TNI-Polri, Staf Ahli Bidang II, Camat Metro Pusat, Lurah Imopuro, Satpol PP, Dishub, dan Kominfo, sosialisasi dilakukan dengan berkeliling dan menginformasikan agar masyarakat melakukan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas, selanjutnya himbauan untuk melakukan PHBS, masyarakat diharapkan agar dapat bekerjasama untuk melaporkan dan tidak merahasiakan terkait kondisi kesehatan diri dan keluarga apabila terdapat gejala atau indikasi menderita/tertular Covid-19, warga yang sedang melakukan isolasi mandiri diharapkan tidak keluar rumah.

Kemudian agar pamong setempat seperti Ketua RT/RW dan Lurah segera tanggap dan berperan dalam pencegahan Covid-19, bagi pengelola/penanggungjawab super market, toko, cafe, rumah makan, tempat wisata dan tempat usaha lainnya serta kepala kantor/tempat kerja di Kota Metro wajib untuk melaksanakan perlindungan kesehatan masyarakat.

Selanjutnya menginformasikan mengenai vaksinasi dan tujuan vaksin, serta himbauan kepada masyarakat agar tidak terpancing hoax atau isu-isu yang belum jelas sumber dan kebenarannya.

Camat Metro Pusat, Triana Apresia, dalam giat sosialisasi terus menghimbau kepada masyarakat untuk wajib melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Pakai maskernya saat melakukan kegiatan atau pekerjaan, kita ini di Kota Metro sudah zona merah, mari kita saling menjaga dan bekerjasama dalam pencegahan Covid-19,” Kata Triana Menegur warga saat Sosialisasi.

Penulis : shodiq

Berita Terkait