Kesadaran Protokol Kesehatan Menurun, Kasatpol PP: Berarti Tidak Sayang Keluarga

Editor: Nike
Kasatpol PP Mesuji, Widada

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Tingkat kesadaran masyarakat disejumlah wilayah Kabupaten Mesuji terhadap protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 sangat menurun, Satuan pamong praja dan instansi lain gencar melakukan sosialisasi di setiap pasar yang ada.

Berdasarkan hasil patroli satuan pamong praja bersama tim di antaranya dari pihak kepolisian dan TNI di sejumlah pasar yang berada di wilayah Kabupaten Mesuji menilai kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan sangat menurun drastis, tutur Widada Kasatpol PP kepada awak media, Rabu (20/1/2021).

Pihaknya bersama pihak kepolisian, TNI, dinas sosial, BPBD melakukan patroli di pasar Simpang pematang, Sidomulyo dan pasar lainnya menilai kesadaran masyarakat saat ini sangat menurun terhadap pentingnya protokol kesehatan yang merupakan salah satu upaya dalam pencegahan virus Covid-19.

Dengan kejadian ini pihaknya bersama Tim akan lebih gencar lagi melakukan sosialisasi terhadap protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini, untuk itu berharap kepada seluruh masyarakat agar melakukan aktivitas diluar rumah tetap menjaga protokol kesehatan demi keluarga yang kita cintai.

Karena menjaga lebih mudah dari pada mengobati, karena dengan selalu Makai masker dan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak akan lebih mudah, ketimbang karena ulah kita keluarga menjadi tertular, kita menjaga protokol kesehatan berarti sayang sama keluarga.

Penulis : 2R

Berita Terkait