Pasien Covid-19 Bertambah, Vaksin Baru Datang Februari, Jubir Prokes Diutamakan

Editor: Nike
Juru bicara gugus Covid-19 Kabupaten Mesuji Yanwar Fitrian sosialisasi protokol kesehatan ke gugus tugas Covid-19 tingkat kecamatan

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Ditemukannya kasus terpaparnya virus covid-19 di wilayah Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, juru bicara gugus Covid-19 Kabupaten Mesuji Yanwar Fitrian sosialisasi protokol kesehatan ke gugus tugas Covid-19 tingkat kecamatan tuk pencegahan lebih luas lagi.

“Untuk saat ini Kamis (21/1/2021) di Kecamatan Mesuji Timur sudah terpapar sebanyak 2 orang yang positif dan terdapat 5 orang yang dirapid dinyatakan reaktif. Adapun total keseluruhan Kabupaten Mesuji sebanyak 75 orang positif dan 49 orang yang dinyatakan sembuh,” ungkap Yanwar selaku juru bicara gugus Covid-19 kabupaten.

“Dengan jumlah sebanyak 75 orang yang sudah terpapar Covid-19, Kabupaten Mesuji masuk dalam zona orange, dengan demikian jangan sampai angka terpapar menjadi bertambah terlebih menjadi zona merah pihaknya gencar menghimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Disinggung mengenai vaksin, Yanwar mengatakan bahwa kemungkinan akan tiba di Kabupaten Mesuji pada bulan Februari mendatang, namun terkait jumlah pihaknya belum bisa memastikan karena tergantung dari anggaran, dan dipastikan untuk Februari-april mendahulukan tenaga kesehatan.

Penulis : 2R

Berita Terkait