Demi Kelestarian Lingkungan Ibu Bupati Mesuji Nelly Wati Ajak Tanam Pohon

Editor: Nike
Ibu Bupati Mesuji, Ny. Nelli Wati Saply

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Dalam rangka pelestarian lingkungan Ibu Bupati Mesuji, Ny. Nelli Wati Saply yang juga sebagai ketua TP PKK Kabupaten Mesuji beserta TP PKK Desa melakukan penanaman Pohon Kelapa Pandan wangi di Taman Wisata Air Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (27/1/2021).

Ibu Bupati Mesuji Ny. Nelli Wati saat di lokasi mengatakan kepada awak media, kegiatan penanaman pohon merupakan salah satu kegiatan untuk mendukung dalam rangka pelestarian terhadap lingkungan.

Selain itu, penanaman pohon merupakan bagian dari tanggung jawab semua insan manusia, karena dengan adanya pohon-pohon yang ditanam nantinya akan memperbaiki udara menjadi lebih sejuk, meningkatkan resapan air serta meminimalisir pemanasan global dan lain sebagainya.

Esensinya untuk membuat lingkungan yang berkesinambungan atau berkelanjutan. Nantinya juga tanaman itu bisa bermanfaat sebagai tempat berteduh dan buah kelapa ini bisa dikonsumsi oleh masyarakat,” jelasnya.

“Kegiatan ini adalah tanggung jawab kita semua, maka mari kita lestarikan lingkungan secara bersama-sama, dengan demikian merupakan salah satu kegiatan kita bahwa peduli terhadap pelestarian lingkungan demi anak cucu kita kelak,” ajak Nelly Wati.

Penulis : 2R

Berita Terkait