Ini Penjelasan Istana Presiden Jokowi Terima Vaksin Kedua Gunakan Kaos Singlet

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Presiden Jokowi mengenakan singlet, atau yang lebih dikenal dengan nama ‘kaos kutang’ di Indonesia, saat mengikuti vaksinasi ke-2 di Istana. Pihak Sekretariat Presiden (Setpres) memberikan penjelasan.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin mengatakan alasan Jokowi memakai singlet ketika vaksinasi COVID-19 untuk kemudahan saat disuntik. Maka, kata Bey, Jokowi tidak perlu lagi melipat bajunya sampai ke atas.

“Untuk kemudahan saat vaksin, sehingga tidak perlu melipat baju sampai atas,” ujar Bey saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/1/2021).

Pada vaksinasi COVID-19 yang pertama, Jokowi memang mengenakan kemeja lengan pendek. Kali ini ia memakai singlet dan ditutup oleh jaket merah.

Lalu, mengapa Jokowi tidak memakai kaus lengan pendek saja?

“Bapak Presiden merasa lebih nyaman kalau ruang di lengannya lebih terbuka, sehingga memberikan keleluasaan kepada vaksinator untuk menyuntikkan vaksinnya sehingga vaksinator tidak perlu meminta kepada Bapak Presiden untuk menaikkan lengan kemeja yang digunakan,” kata Bey.

Berita Terkait