Basarnas Terima Aset Hibah Tanah Pemkab Natuna

Editor: Nike
7 pembaca

JALURNEWS.COM, Natuna – Basarnas Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, menerima aset hibah sebidang tanah berlokasi di Jalan Air Mulung, Kelurahan Bandarsyah, Ranai, tepatnya di belakang Kantor Basarnas Natuna dengan luas 2.300 m² milik pemerintah daerah.

Selain hibah tanah, pemkab Natuna juga memberikan satu unit bangunan pinjam pakai Gedung pengawas perikanan di Kecamatan Pulau Laut milik pemerintah daerah Kabupaten Natuna diperuntukan untuk Pos SAR.

Penyerahan hibah aset bersertifikat tersebut diserahkan oleh Penjabat, Sekda Natuna Hendra Kesuma, kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna dilangsungkan di Kantor Basarnas Natuna, Senin (01/02/2021) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus menyatakan, rasa terimakasih kepada Pemkab Natuna atas dukunganya kepada Basarnas telah memberikan hibah tanah dan bangunan untuk peningkatan Basarnas kedepan.

Menurutnya dukungan yang diberikan pemkab Natuna dapat bermamfaat untuk meningkatkan pelayanan terbaik Basarnas kepada masyarakat Natuna, ucap Mexi.

Sementara itu, Penjabat Sekda Hendra Kusuma menjelaskan, penyerahan sebidang tanah kepada Basarnas telah resmi menjadi aset KPP Natuna untuk perencanaan perluasan KPP Natuna.

Dia menjelaskan, hibah tanah dan pinjam pakai bangunan ini merupakan wujud apresiasi dan dukungan pemerintah daerah kepada Basarnas yang telah melayani masyarakat dengan maksimal.

“Apresiasi untuk Basarnas Natuna yang telah bekerja dengan maksimal dan bentuk sinergitas yang telah terjalin baik bersama pemda Natuna, sebut Hendra.

Terlebih kata Hendra, kehadiran Basarnas di wilayah Kabupaten Natuna sangat diharapkan, sebab Kepulauan Natuna menjadi salah satu daerah dinilai rawan terhadap terjadinya kasus kecelakaan laut maupun didarat.

Penulis: Despy

Berita Terkait