Baznas UPZ TNI AL Lantamal VI Makassar Salurkan Zakat dan Infaq Pada Warga Terdampak Pendemi Covid-19

Editor: Nike
Penyaluran zakat dan infaq Baznas UPZ Lantamal IV Makassar

JALURNEWS.COM, Makassar – Badan Zakat Nasional (Baznas) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) TNI AL Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menyalurkan zakat dan Infaq kepada yang berhak menerimanya bertempat di ruang PP Jaladri Mako Lantamal VI, Senin (01/02/2021).

Zakat dan infaq Profesi Personel Lantamal VI ini diserahkan secara simbolis oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Makassar Kolonel Laut (E) Dendy Chandra, S.T., kepada para perwakilan penerima zakat dan infaq.

Adapun penerima bantuan Zakat dan infaq ini adalah para anak yatim piatu, Istri Almarhum Purnawirawan/Wredatama yang berasal dari keluarga besar Prajurit dan PNS Lantamal VI Makassar baik yang sudah pensiun maupun meninggal saat masih aktif di kedinasan.

Aspers Danlantamal VI mengatakan berzakat merupakan kewajiban setiap umat muslim untuk berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita, “Saya berharap dana zakat yang dihimpun oleh Basnaz UPZ TNI AL Lantamal VI dapat digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan akibat  dari pandemi Covid19 saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Aspers Danlantamal VI mengatakan Zakat yang disalurkan kepada Ibu-ibu dan Anak-anaku sekalian ini diambil dari dana Zakat Profesi Personel Lantamal VI, semoga apa yang telah diberikan kepada Ibu-ibu dan -Anak-anaku semua bisa di manfaatkan untuk keperluan di rumah dan bisa sedikit meringankan beban keluarga selama pandemi covid-19 ini.

Aspers Danlantamal VI mengajak kepada para muzaki, para pemberi zakat, untuk memberikan zakat melalui Baznas supaya lebih aman, teratur dan lebih tepat penyalurannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Paban Watpers Spers Lantamal VI, Pabandya Watpers Spers Lantamal VI serta para hadirin penerima zakat dan infaq.

Penulis: Adhi

Berita Terkait