DPRD Mesuji Cek Lokasi, Pembangunan Drainase Tidak Mengenai Lahan Warga

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Lagi-lagi anggota DPRD Mesuji turun ke lapangan untuk langsung cek lokasi menyikapi berita di salah satu media yang mengatakan pembangunan Drainase mengambil/mengenai tanah milik warga sepanjang 1-2 meter pada tahun 2020 ternyata Hoax.

Menyikapi berita terkait dengan pembangunan drainase yang memakan/mengenai lahan milik salah satu warga sepanjang 1-2 meter, Matnur anggota DPRD Mesuji dari Fraksi PAN langsung menemui si pemilik lahan dengan menanyakan langsung kebenarannya.

Sesuai dengan rekaman video yang beredar kepada Matnur, LS (45) menuturkan bahwa pada tahun 2015 memang ada pelebaran jalan akan tetapi dengan pelebaran jalan tersebut membuat lahan miliknya tergerus karena kondisi hujan dari setiap tahun menjadi tergerus karena dibawa oleh aliran air saat kondisi hujan.

Terkait dengan adanya pembangunan drainase mengenai lahan miliknya pihaknya mengaku tidak justru malah berterima kasih kepada pihak pemerintah daerah karena cepat dibangunkan drainase sehingga kedepan lahan miliknya tidak lagi tergerus oleh aliran air yang disebabkan dari curah hujan yang tinggi.

“Ia pak ini lahan milik saya karena curah hujan tinggi membuat tanahnya menjadi terkikis oleh aliran air, Drainase ini tidak mengenai lahan saya justru saya berterima kasih kepada pemerintah cepat dibangunkan jadi kedepan lahan ini tidak lagi tergerus oleh air. Akan tetapi memang pada tahun 2015 lalu pihak pemerintah melakukan pelebaran jalan,” jelas LS saat di lokasi lahan miliknya yang usai dibangun Drainase.

Penulis: 2R

Berita Terkait