Achmad Pairin memperoleh Penghargaan Tjindarboemi PWI Setelah Ikuti Virtual Peringatan HPN

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Metro -DKI Jakarta merupakan Tuan Rumah dalam Puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 dan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia digelar di Istana Negara, Jakarta dengan tema “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi,”. pada Selasa, 09 Februari 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya terhadap insan pers Indonesia yang terus mengabarkan berita terkini meski dimasa pandemi Covid-19.

“Meskipun dalam suasana pandemi yang saat ini sedang kita alami termasuk di Jakarta, insan pers terus bertugas, terus mengambil peran walaupun harus meninggalkan interaksi bersama keluarga demi memastikan kita semua seluruh masyarakat mendapatkan pemberitaan yang aktual dan terpercaya,” ucapnya.

Lanjutnya, Anies mengatakan tanggal 9 Februari merupakan hari bersejarah bagi insan pers Indonesia. Dia berharap Hari Pers Nasional ini menjadi kesempatan untuk memperkokoh sinergitas antara pers, pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas peran pers yang telah turut membantu pemerintah dalam melakukan edukasi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) selama pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Jokowi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. “Selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia, dimanapun Bapak dan Ibu berada,” ujar Jokowi.

Setelah potong tumpeng, Wali Kota Metro Achmad Pairin memperoleh Penghargaan Tjindarboemi PWI  Kategori Pemerintahan sebagai Kepala  Daerah Pengembangan SDM yang diberikan langsung oleh perwakilan PWI di Kota Metro oleh Ketua PWI Metro Abdul Wahab.

Penulis: Shodiq

Berita Terkait