Cegah Covid 19, Dishub Asahan Lakukan Penyemprotan Pengguna Jalan

Editor: Nike
Petugas Dishub Asahan sedang membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di kota Kisaran

JALURNEWS.COM, Asahan – Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan Disinfektan kepada pengguna jalan dan angkutan. Penyemprotan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Asahan.

Selain melakukan penyemprotan juga dilakukan pembagian masker terhadap pengguna jalan. Pembagian masker dan penyemprotan dilakukan di ruas Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran, (10/2-2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Petugas Dinas Perhubungan Asahan tengah  melakukan penyemprotan desinfektan terhadap angkutan yang melintas kota Kisaran
Petugas Dinas Perhubungan Asahan tengah melakukan penyemprotan desinfektan terhadap angkutan yang melintas kota Kisaran

Pantauan awak media di lapangan menyebutkan, puluhan petugas berseragam berkumpul di ruas jalan. Mereka melakukan penyemprotan desinfektan terhadap pengguna jalan dan angkutan yang melintas.

Secara bergantian petugas menghentikan pengguna jalan dan kendaraan yang melintas. Petugas membagikan masker kepada pengguna jalan yang tak mengenakan.

Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Asahan, Indra S.Rambe, mengatakan penyemprotan yang dilakukan upaya pencegahan Covid-19.

“Upaya yang kami lakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaaran yang melintas,” ujarnya.

Selain itu, kata Indra, pihaknya juga akan membagikan masker terhadap pengendara yang tak menutup mulutnya. Masker tersebut dipakaikan kepada pengendara yang melintas guna pencegahan.

Dirinya mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kewaspadaan pada seluruh kendaraan yang masuk kota. Pihak Dishub akan terus memantau dan mengambil langkah nyata mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Asahan.

“Kita akan terus memantau dan mengambil langkah antisipasi. Semua untuk pencegahan pengebaran covid-19,” ujar Indra.

Penulis: Arnes Arbain

Berita Terkait