Peresmian Pembukaan Terminal Kabanjahe Disahkan Gubernur Sumatera Utara

Editor: Nike
1424 pembaca
Peresmian Pembukaan Terminal Kabanjahe Disahkan Gubernur Sumatera Utara

JALURNEWS.COM, Kabanjahe – Pada acara pembukaan, Bupati Karo Terkelin Brahmana, dalam sambutannya mengaspresiasi Edy Rahmayadi yang tidak pernah berhenti peduli terhadap Kabupaten Karo sejak status sebagai Pangdam Bukit Barisan, menjadi Pangkostrad hingga sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Terminal Kabanjahe tipe B yang di bangun dengan luas lahan 6450 meter persegi terletak di Kabupaten Karo diresmikan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (16/02/2021).

“Terbukti, dulu Bapak Edy Rahmyadi aktif membangun jembatan, mengurus Sinabung hingga sekarang berdirinya terminal modern meskipun pembangunannya pada masa pandemi, anggarannya yang bersumber dari provinsi tidak diganggu,” ujar Bupati Karo.

Di akhir kata sambutan, meskipun jabatan Bupati Karo sebentar lagi berakhir. Terkelin tetap menitipkan aspirasi kepada Gubernur untuk selanjutnya membangun terminal Kabanjahe.

“Pak Gubernur, kami bersama masyarakat Karo juga ingin terminal antar desa yang berseberangan dengan terminal tipe B ini bisa di bangun dengan modern,” tuturnya.

“Untuk itu seluruh masyarakat Karo saya berharap menjaga Terminal ini, manfaatkan dengan baik, Masyarakatnya harus maju khususnya petani, karena suku karo mampu memberi kehidupan bagi masyarakat Sumatera Utara,” tutupnya.

Sebagai tanda resminya terminal tersebut, Gubernur Sumatera Utara bersamaan dengan Bupati Karo menandatangani prasasti serta pelepasan Bus sebagai tanda terminal sudah beroperasi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting, Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dan Forkopimda Kabupaten Karo.

Penulis: Boby Haryanto.

Berita Terkait