Sekda Nyatakan Februari Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Editor: Nike
Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Pertanyaan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, kapan akan dilaksanakanya pelantikan bupati dan wakil Bupati terpilih pasca pilkada Tanjab Barat 2021 akhirnya terjawab.

Kepastian akan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Bedasarkan data yang dihimpun awak media di lapangan, dan juga akan dilaksanakan secara virtual.

Infomasi ini dibenarkan lansung oleh salah satu politisi partai pengusung pemenang pasangan UAS-HAIRAN Nomor urut dua Bupati dan Wakil Bupati terpilih, ia mengatakan, hasil zoom meeting rakor pasca pilkada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih direncanakan dilantik pada akhir bulan februari tahun 2021, yang diperkirakan paling lambat pada tanggal 26 Februari 2021.

“Insyak Allah Pelantikan akan dilaksanakan paling lambat 26 Februari 2021,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (16/02/21).

Ia juga menjelaskan, untuk mengisi kekosongan jabatan menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati saat ini yang berakhir pada tanggal 17 februari 2021 mendatang, gubernur Provinsi Jambi menugaskan sekda kab/kota sebagai PLH, sesuai dengan surat mendagri tanggal 03 Februari 2021.

Sementara untuk pelantikan kepala daerah yang masih jabatan berakhir pada bulan maret sampai april 2021, direncanakan dilaksanakan pada bulan april 2021.

Ia juga menyampaikan akan pelantikan kepala daerah terpilih nantinya dilaksanakan secara virtual serta mekanisme pelantikan disusun oleh kemendagri.

Lebih lanjut ia juga menerangkan, bahwa PLH kepala daerah dalam melaksanakan tugas untuk berkoordinasi dengan kepala daerah terpilih.

Selain itu katanya, sertijab kepala daerah juga dilaksanakan secara sederhana, maksimal 25 orang dengan menyerahkan jabatan.

Pelantikan dan sertijab ini nantinya kepala daerah terpilih dilaksanakan  secara bersamaan sesuai dengan  kondisi daerah.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi juga membenarkan Bahwa sesuai hasil VICON antara dirjen OTDA Kemendagri dengan seluruh sekda Se-indonesia kemarin, untuk Pelantikan Bupati terpilih di jadwalkan akhir februari 2021 ujarnya.

Penulis: Misdi

Berita Terkait