Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Pemerintahan Desa Kejar Target Indeks Sangat Inovatif

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Mesuji Lampung – Pemerintahan Kabupaten Mesuji melalui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) berupaya meningkatkan indeks indikator dari inovasi daerah dengan mensosialisasikan indikator inovasi daerah.

Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari sosialisasi inovasi daerah dari kepala litbang kemendagri tertanggal 8 februari 2021. Sosialisasi dilakukan kepada seluruh perangkat daerah dan desa-desa se kabupaten Mesuji, Kamis (18/2/2021) di ruang kantor Bapeda.

Diungkapkan Asyraf, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbangda) mewakili Kepala Badan bahwa Target kita tahun 2021 ini untuk meningkatkan indeks inovasi daerah yang pada dasarnya perangkat-perangkat daerah secara tidak sadar sudah melakukan inovasi, tapi karena tidak terlaporkan maka tidak bisa mendongkrak indeks inovasi kita.

“Adapun ukuran indek inovatif adalah sebagai berikut: 0 tidak inovatif, 1-500 kurang inovatif, 501-1000 inovatif
1001 keatas sangat inovatif sedangkan Kabupaten Mesuji tahun 2020 di kategori inovatif dengan indeks 742,” terang Asraf.

Ditambahkan Asraf, dengan capaian indeks inovatif pada tahun 2020 sebanyak 742.

“Maka pada tahun 2021 pihaknya bersama semua perangkat daerah serta seluruh desa yang ada akan lebih berupaya untuk meningkatkan lagi hingga capaian dalam kategori daerah yang sangat inovatif,” harapnya.

Penulis : 2R

Berita Terkait