Vaksin Covid-19 bagi Nakes dan Lansia Kepulauan Seribu Mulai Didistribusikan

Editor: Nike
Pendistribusian Vaksin Covid -19 di kawal anggota Koramil 04/KS, dengan menggunakan Kapal Praja Muda Bahari I yang bertolak Marina Ancol Jakarta Utara, Senin (22/02/2021).

JALURNEWS.COM, Jakarta Utara – Vaksin Covid 19 yang diperuntukan tenaga kesehatan dan Lansia Kepulauan Seribu, sudah sampai ke pulau-pulau terdepan. 

Pendistribusian Vaksin Covid -19 di kawal anggota Koramil 04/KS, dengan menggunakan Kapal Praja Muda Bahari I yang bertolak Marina Ancol Jakarta Utara, Senin (22/02/2021).

Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan dilakukan oleh Anggota Koramil 04/KS dan Personil Polres Kepulauan Seribu, ASN dan Tim medis Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Tidung dan Puskesmas Pulau Harapan.

“Kami bersama Unsur Tri Pilar (TNI-POLRI-ASN) dan Tim medis Kepulauan Seribu melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu, untuk didistribusikan,” terang Mayor Inf Ali Anwar Faola.

Ditambahkan Ali Anwar Faola, bahwa Vaksin Covid – 19 yang didistribusikan dilaksanakan oleh pegawai Sudin Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu dari Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Utara dengan menggunakan mobil ambulan dinas Sudin Kesehatan, sesampainya di Dermaga Marina Ancol dilanjutkan dengan menggunakan Kapal Praja Bahari milik Pemda Kabupaten Kepulauan Seribu.

Diketahui, vaksin Covid-19 khusus diperuntukan bagi tenaga kesehatan (Nakes) lanjutan tahap 1 dan Lansia tahap 2, dan untuk jumlah keseluruhan di Kabupaten Kepulauan Seribu sejumlah 319 dengan rincian, Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan 111 vial dan Puskesmas Kepulauan Seribu Utara 208 vial.

“Syukur Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan untuk diketahui pendistribusian, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” Tutup Mayor Inf Ali Anwar Faola, Danramil 04/KS

Turut hadir dalam kegiatan tersebut

KBO Samapta Polres Kepulauan seribu, Ipda Rudi, Danposmil 04/KS, Peltu Rachmad Wijaya, Wakil Camat Kepulauan Seribu Selatan, Hendri Sembiring, Kasatpel UKM Puskesmas Kep. Seribu Selatan, dr. Suprapto, Kepala Puskesmas Kep. seribu Utara, dr. Sigit, Babinsa Koramil 04/KS, Bhabinkamtibmas, Polairud Polres Kepulauan Seribu.

Sumber: Kodim 0502/JU.

Berita Terkait