Tatap Muka Perdana, SMAN 1 Lakukan Ini Guna Menghindari Penyebaran Covid-19

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanjab Barat memberlakukan protokol kesehatan ketat dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di masa Pandemi Covid-19. 

Hal ini menindaklanjuti Surat Keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, di mana sejumlah SMA di Tanjab Barat diperbolehkan melaksanakan KBM tatap muka. Dalam pelaksanaan KBM tersebut SMA Negeri 1, satu dari SMA sederajat yang melaksanakan KBM tatap muka, membagi waktu masuk sekolah menjadi 3 (tiga) sesi guna menghindari penumpukan siswa.

Kegiatan Belajar Mengajar tatap muka di SMAN 1 yang dimulai Kamis (18/2/2021) lalu, oleh pihak sekolah selain waktu masuk dibagi tiga sesi, sebelum masuk ke ruang belajar, siswa yang sudah menggunakan masker ini diwajibkan mencuci tangan, menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak saat mengikuti pelajaran.

Dina, Waka Kurikulum SMAN 1 Tanjab Barat menyampaikan, sejumlah kebijakan penerapan protokol kesehatan semata – mata guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Salah satunya untuk waktu masuk sekolah kita bagi menjadi 3 (tiga) sesi. Jadi untuk anak kelas 10, 11 dan 12 waktu masuknya tidak bersamaan guna menghindari penumpukan Siswa,” jelas Dina, Selasa (23/2/21)

“Masuk pertama pukul 07.00 – 07.30 WIB, kemudian 07.30 – 08.00 WIB, dan 08.00 – 08.30 WIB,” jelas Dina.

Selain itu sebut Dina, waktu pembelajaran pun dilaksanakan hanya 4 (empat) jam. Setelah Siswa mengikuti pelajaran, siswa diminta untuk langsung pulang ke rumah masing-masing.

Sementara dari hasil evaluasi pelaksanaan KBM tatap muka ini, Dina mengatakan masih ada siswa yang datang tidak pada sesinya. Untuk hal ini akan menjadi bahan evaluasi dan peringatan bagi siswa dan pihak sekolah.

“Jadi nanti kepada siswa kita ingatkan lagi dan diharapkan kepada guru dapat berperan aktif turut mengingatkan siswanya sehingga tidak ada siswa yang menunggu diluar ruangan sebelum waktu belajar dimulai,” tukasnya.

Penulis: Misdi

Berita Terkait