Anwar Sadat-Hairan Resmi Dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Tanjungjabung Barat

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Kualatungkal -Anwar Sadat-Hairan telah resmi dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Jum’at (26/2/2021) di Jambi oleh Pjs. Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni, acara penobatan tersebut berlangsung secara tatap muka dengan menerapkan tertib protokol kesehatan yang ketat dan siarkan virtual untuk disaksikan secara daring. Peserta acara pelantikan hanya perkenankan mengikuti langsung di ruang upacara pelantikan hanya diperkenankan oleh 25 dengan kapasitas jabatan tertentu.

Selain Bupati-Wakil Bupati Tanjungjabung Barat terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 lalu, Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Batanghari turut pula dilantik pada kesempatan tersebut. Peresmian Bupati-Wakil Bupati Tanjungjabung Barat-Batanghari untuk periode 2021-2024 tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.15-271 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten-Kota dalam Provinsi Jambi. Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni usai melantik Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat dan Batanghari mengingatkan bahwa sumpah janji jabatan yang diemban bupati dan wakil bupati hari ini merupakan bentuk tanggung kepada bangsa dan negara.

Hari Nur Cahaya Murni juga meminta kepada para kepala daerah tersebut tetap memegang teguh janji-janjinya.”Ingat, janji ini harus Saudara tepati dengan penuh keikhlasan dan kejujuran, “Perlu diingat, sumpah jabatan yang Saudara lakukan hari ini didengar oleh Tuhan YME, karena Tuhan itu maha-melihat dan maha-mengetahui,” kata Nur di Jambi, Jumat (26/2/2021).

Usai di Lantik di Kota Jambi Anwar Sadat-Hairan berangkat menuju Kota Kualatungkal dalam perjalanan siang itu sempat mampir Shalat Jum’at di salah satu Masjid di Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara.” Pak Bupati dan Wakil sempat mampir Shalat Jum’at di Pematang Lumut sebelum tiba di Kualatungkal setelah acara pelantikan berlangsung di Kota Jambi.” kata Sekda Tanjungjabung Barat Agus Sanusi di Rumdis Bupati Tanjungjabung Barat setelah mendampingi Bupati selama acara pelantikan berlangsung.

Dalam keterangan persnya usai dilantik Anwar Sadat mengemukakan rasa syukurnya telah sukses perjuangan menjadi kepala daerah ini.” Alhamdulillah, pertama kami menyampaikan penghargaan pada seluruh masyarakat Tanjung Jabung Barat, yang telah memberikan apresiasi dan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Tanjung Jabung Barat kedepannya.” tutur pria yang kerap disapa UAS itu.

UAS tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besarnya maupun keluarga wakil bupati yang ada di Tanjab Barat, yang sudah memberikan dukungan dan bantuannya. ”Dan yang tak terhingga terima kasih nya, khususnya kepada tuan-tuan guru kami, pada murid-murid kami, seluruh simpatisan, yang telah bekerja keras. sehingga dapat mengantarkan kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati.”katanya.

Mengawali tugas dan tanggungjawabnya selaku kepala daerah di tengah Pandemi Corona saat ini UAS mengaku menghadapi tantangan berat di tengah terpuruknya perekonomian terdampak Covid 19.

Penulis: Misdi

Berita Terkait