PJ Gubernur Sambut Kunker di Kabupaten Tanjab Barat, Pemprov Jambi Akan Bangun Sekolah Menengah Atas di Sebrang Kota

Editor: Nike
Bupati Tanjabbar Sambut PJ Gubernur Jambi

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Anwar Sadat menyambut kunjungan kerja (Kunker) Penjabat (PJ) Gubernur Jambi Hari Nurcahya Murni, Minggu (7/3/2021) di Rumah Dinas (Rumdis).

“Ibu PJ Gubernur meminta pak Gubernur siapkan tanahnya untuk SMA,” kata Bupati Tanjabar Anwar Sadat.

Anwar Sadat menegaskan pembangunan SMA itu akan dilakukan di Kecamatan Sebrang Kota. Menurutnya, kecamatan ini menjadi satu satunya kecamatan yang belum memiliki sekolah menengah atas (SMA) sederaja, di Sebrang Kota belum punya SMA makanya kita akan dorong ini,” ujarnya.

Selain Sekolah, Dirinya akan melakukan sejumlah upaya percepatan penyambungan aliran listrik ke Sebrang Kota. Menurutnya, sejumlah upaya akan dilakukannya.

“Senin ini saya akan ke Jakarta ke kementrian ESDM untuk mengambil surat untuk listrik di Tanjab barat,” katanya.

Mendukung upaya itu, pihaknya telah melakukan negosiasi dengan PT WKS yang memiliki lahan dikawasan itu untuk bisa dilalui jaringan listrik. “Dan Alhamdulillah sudah, kita minta WKS untuk sedekah jadi sudah itu kita lakukan,” lanjutnya.

Kemudian, pada Senin depan pihaknya akan memanggil pihak PLN untuk menindak lanjuti sejumlah upaya yang sudah pihaknya lakukan. “Senin depan akan saya panggil PLN Palembang, Jambi dan Kuala Tungkal agar listrik tidak mati mati lagi,” tandasnya.

Penulis: misdi

Berita Terkait