Potensi Destinasi Pariwisata Pulau Penyemok Mampu Angkat PAD

Editor: Ara Cantika
3 pembaca

JALURNEWS.COM, Bintan – Pulau Penyemok Desa Tembelan Kecamatan Tembelan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, belum banyak diketahui orang. Kearifan lokal destinasi pariwisata lokal berpotensi menggangkat perekonomian dan menjadi Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), Sabtu 6/3/2021.

Keindahan air laut yang membiru dan hamparan pasir halus dengan lambaian daun kelapa membuat mata siapa yang memandang akan terpesona dan akan ingin berkunjung kesana, Hambali selaku perangkat Desa Mentebung berupaya mempromosikan pulau – pulau yang indah dan mempesona , namun hingga sampai saat ini belum ada pihak manapun yang ingin mengelola, ujarnya.

Hambali, berupaya akan menjadikan Badan Usaha Milik Desa ( Bundes ) dan Pariwisata lokal, agar kearifan lokal destinasi pariwisata pulau penyemok akan menjadi pendapatan Asli Desa Mentebung, dan mampu mengangkat ekonomi masyarakat Desa khususnya, ungkap Hambali.

Pulau Penyemok memiliki luas 2 hektar ini, masih menjadi aset Desa Mentebung ungkapnya

Hambali berharap Pemerintah Kabupaten Bintan bisa melirik dan membuat suatu terobosan baru bagai mana pulau – pulau tersebut menjadi Pendapatan Asli Dareah , dan mampu menjadikan pendapatan Masyarakat Desa Mentebung, ujarnya.

Lebih jauh Hambali mengharapkan , ada salah satu program yang berjalan, seperti Destinasi Pariwisata Lokal atau UMKM ataupun Festival memancing, dan perlepasan Tukik ( anak penyu ), ujarnya.

Penulis : Juliansyah

Berita Terkait