Anwar Sadat: Jika Ada Masyarakat yang Sakit dan Tidak Mampu Tolong Sampaikan

Editor: Nike
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat | Foto: Istimewa

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, K.H. Drs. Anwar Sadat M.ag di dampingi Tim Relawan mengunjungi salah satu warga RT. 10 Kelurahan Sungai Nibung yang sedang sakit, Sabtu (8/3/2021).

Sebelum melakukan kunjungan, Bupati mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada salah satu warganya yang mengalami sakit dan perlu segera menjalani pengobatan.

Mendapat laporan demikian Bupati langsung mengagendakan untuk segera melakukan kunjungan ke rumah warga yang sedang sakit sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya.

Sesampainya di lokasi ternyata benar bahwa warga tersebut kondisinya sedang sakit, Bupati Sempat bertanya apa yang dirasakan? warga tersebut pun menjawab bahwa yang dirasakan dirinya sakit di bagian perut.

“Seputar ini yang sakit Pak,” Ujarnya sambil memegang perut.

Mendengar keluhan demikian Bupati langsung menyarankannya untuk segera berobat dan memberikan bantuan untuk biaya pengobatan.

“Segera bawa berobat ya pak, ini ada rezeki untuk membantu bapak, semoga lekas sembuh,” Tutur Bupati.

Sebelum kembali Bupati Sempat menjelaskan bahwa Bapak Kaharuddin ini hidup sebatang kara yang tinggal di rumah sewa beliau bekerja serabutan dan mengalami sakit selama satu minggu tanpa adanya pengobatan.

“Kami hadir berempati kepada beliau dan kami sudah memberikan garansi jika beliau berobat ke rumah sakit tidak perlu membayar karna beliau orang yang wajib di berikan kemudahan,” Tutur Bupati.

Selain itu Bupati meminta kepada masyarakat untuk lebih mengedepankan rasa empati dengan sesama. Dan jika menemukan masyarakat yang sakit serta tidak mampu untuk membayar pengobatan bisa segera di beritahukan kepada dirinya dengan harapan Masyarakat Tanjab Barat Selalu dalam kondisi sehat walafiat.

“Dan Tolong sampaikan kepada saya kalo ada masyarakat yang sakit yang kondisinya seperti ini, Insya Allah saya akan berkunjung,” Ujarnya.

“Dan Insya Allah kita akan membantu sebagai tanda kepedulian kami pemerintah kepada masyarakatnya,” Tutup Bupati.

Penulis: misdi

Berita Terkait