Penumpang yang Membuka Jendela Darurat Pesawat akan Diproses Hukum

Editor: Ara Cantika
5 pembaca

JALURNEWS.COM, Medan – Petugas Keamanan (Aviation Security) Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang mengamankan seorang penumpang HS (29) yang diduga membuka jendela darurat pesawat Wings Air IW-1248 di Bandara Kulanamu, Minggu, pukul 08.45 WIB tujuan Bandara Binaka di Gunung Sitoli.

Plt Manajer Of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II Kualanamu Paulina Simbolon ketika dikonfirmasi, Minggu, mengatakan pihak perusahaan penerbangan Wings Air telah menyerahkan penumpang itu kepada pihak terkait untuk proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, penerbangan IW-1248 sudah dipersiapkan dengan baik, memiliki jadwal keberangkatan pada pukul 08.45 WIB.

Wings Air mengoperasikan pesawat ATR 72-500 registrasi PK-WF0 yang akan menerbangkan empat awak pesawat serta 44 penumpang dewasa, serta satu anak-anak.

Ketika proses persiapan keberangkatan selesai dan seluruh penumpang sudah berada di dalam kabin pesawat, salah seorang penumpang laki-laki HS tiba-tiba membuka jendela darurat (emergency exit window).

Atas peristiwa tersebut, seluruh penumpang diturunkan dan diarahkan kembali ke ruang tunggu keberangkatan Bandara Kualanamu.

Kejadian ini mengakibatkan keterlambatan keberangkatan Wings Air penerbangan IW-1248 selama 55 menit.

Berita Terkait