Dinas Pertanian Mesuji Tinjau Sawah Terendam Banjir di Agung Batin

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Dinas pertanian Mesuji meninjau lahan pertanian masyarakat Desa Labuhan Batin Kecamatan Way Serdang yang terendam banjir akibat cuaca ektrim dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang sehingga menyebabkan tanggul penahan air jebol, Senin (8/3/2021).

Diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Pariman kepada awak media, pihaknya sudah melakukan pengecekan lahan persawahan masyarakat yang berada di Desa Agung Batin Kecamatan Way Serdang yang dimungkinkan terancam gagal panen akibat terendam banjir.

Adapun sawah masyarakat yang terendam banjir diperkirakan mencapai 40 Ha, yang saat ini masih diteliti oleh bagian pengamat hama, apakah banjir ini bisa total merusak tanaman padi yang ada dan sambil memperkirakan kerugian petani untuk nantinya diperjuangkan bantuan benih pada tanam gaduh bulan April mendatang.

“Saat ini pihak dinas sedang melakukan pengamatan tentang dampak banjir yang merendam hampir 40 Ha lahan sawah milik warga Agung Batin Kecamatan Way Serdang, sambil menghitung biaya kerugian untuk diperjuangkan mendapat bantuan benih pada tanam gaduh pada April mendatang,” ucap Pariman.

Penulis: Recky R

Berita Terkait