Dua Wanita Pemimpin Daerah Berhadapan Dengan Masyarakat

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tanjungpinang – Dua sosok wanita pemimpin daerah di provinsi Kepulauan Riau, yakni Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan Walikota Tanjungpinang, berhadapan dengan masyarakat yang merupakan wakil-wakil dari masing-masing RT yang tergabung pada Forum RT RW yang ada di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Jumat (12/03/2021) sore.

Pertemuan itu merupakan kegiatan silaturahmi forum RT RW bersama Walikota Tanjungpinang, dimana dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Hj.Marlin Agustina, Kepala Bappelitbang, Drs. Surjadi, MT, Kabag Prokompim Elvi Arianti, S. Pt, M. Si, Camat Tanjungpinang Barat, serta Lurah Kampung Baru.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP yang duduk berdampingan dengan wakil gubernur, mengucapkan terimakasih kepada yang telah menyempatkan hadir dan  bersilaturahmi bersama perangkat ketua RT dan RW di Kelurahan Kampung Baru.

“Saya bersama perangkat RT RW sangat senang sekali atas kunjungan dari Ibu Marlin di Kelurahan Kampung Baru, dimana tentunya dapat mendengarkan masukan dan masalah dari Warga yang diwakilkan oleh Ketua RT dan RW,” ujarnya

” Ketua RT dan RW merupakan orang penting, dan ujung tombak bagi setiap Pemerintahan, begitu pula dengan Pemerintahan Kota Tanjungpinang,” lanjutnya.

“Dan juga Ketua RT dan RW bukan saja sekedar menerima data warganya, namun merupakan orang yang paling dibutuhkan dilingkungannya, dimana setiap urusan warga pasti melibatkan ketua RT dan RW, maka dari itu, saya sangat berterimakasih  kepada Ketua RT dan RW atas jerihpayahnya membantu jalannya roda Pemerintahan dan semoga kita selalu kompak, bersinergi dan saling bahu membahu” ungkapnya.

” Seluruh Ketua RT RW, mari kita sama-sama mensukseskan pemberian Vaksin Covid-19, khususnya kepada para lansia yang berusia 60 tahun keatas,” imbaunya

“Saya harap Bapak Ibu RT RW bisa turut mensukseskan progran Vaksinasi di Kota Tanjungpinang, dan saya juga berpesan agar RT RW dapat menyampaikan kepada warganya, khususnya para lansia agar segera melakukan Vaksinasi,”pesannya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina tampak bahagia atas kesempatan daoat hadir menemui forum RT RW Kelurahan Kampung Baru, dan sekaligus bertatap wajah secara langsung.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kepulauan Riau, khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami (Ansar dan Marlin), untuk memimpin Propinsi Kepulauan Riau,” ucapnya

“Dan mari kita berdoa bersama agar program pemulihan ekonomi dan penanganan covid 19 di Kepulauan Riau bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

“Saya akan selalu turun kemasyarakat untuk mendengar dan melihat secara langsung permasalahan yang terjadi di masyarakat, karena jika terjun langsung kemasyarakat, dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, dapat bermusyawarah serta bisa menyelesaikan masalah bersama termasuk juga untuk memulihkan perekonomian di Kepulauan Riau,” tuturnya

Sebelum acara berakhir, Wardian Ketua RW 2, berharap adanya bantuan mobil ambulans atau mobil jenazah, dimana jika terjadi musibah di wilayah Kelurahan Kampung Baru langsung cepat teratasi, serta permasalahan banjir yang terjadi di wilayah kelurahan kampung baru,.

Terkait permintaan itu, Marlin berjanji akan meninjau kembali agar bisa terealisasi, namun akan disesuaikan dengan anggaran yang ada di Propinsi Kepri.

“Silakan ajukan semua itu melalui musrenbang, jika itu masuk dalam kategori urgensi, maka saya akan usahakan untuk menjadikan skala prioritas,” pungkasnya

Penulis : tim jalurnews.com
Sumber : Prokopim Setdako Tanjungpinang

Berita Terkait