Hari Bakti Rimbawan Ke 38 Ditandai Penanam Seribu Pohon yang Dihadiri Langsung oleh Wakil Bupati Maros

Editor: Nike
Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Memberikan Sambutan Dalam Kegiatan Rimbawan Ke 38 Tahun

JALURNEWS.COM, Maros – Hari bakti Rimbawan ke-38 ditandai penanaman seribu pohon dengan berbagai jenis kegiatan diantaranya Penanaman pohon di Dusun Tompobulu, Desa Tompobulu, Kec. Toompobulu, Kab. Maros.

Penanaman Seribu pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bakti rimbawan ke 38 yg jatuh pada tngg 16 maret 2021 dengan tema ” Terus Berbakti Ditengah Pandemi Untuk Lingkungan dan Hutan Lestari”.

Kegiatan penanaman ini dihadiri sekitar 200 orang terdiri dari (undangan) dari berbagi unsur.

Adapun jenis bibit yang ditanam terdiri dari Nyatoh (200 bibit), Rambutan (200 bibit), Eboni (200 bibit), Bitti (200 bibit) dan Durian (200 bibit).

Pencanangan hari bakti ini dia hadiri wakil Bupati Maros Hj.Suhartina Bohari, camat Tompo bulu, para tokoh masyarakat dan pemuda,

Kegiatan ini terselenggarakan dengan bekerjasama oleh UPT KLHK Provinsi Sulawesi Selatan yang dikoordinir oleh P3E Sulawesi Maluku, Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Camat Tompobulu, KPH Bulusaraung, Kepala Desa Tompobulu beserta Tokoh Masyarat Desa Tompobulu.

Wakil bupati Maros dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah kabupaten Maros terus berkomitmen menjaga kelestarian hutan yang ada di wilayah Kabupaten Maros.

“Mari kita sama-sama menjaga kelestarian hutan kita, kami harap tetap bersinergi program dengan semua pihak, karena Maros ini punya gunung dan hutan, olehnya itu kita harus menjaga dan merawat nya bersama,” ujar Wakil Bupati.

Sementara Camat Tompobulu Nazaruddin sangat berterima kasih kepada pihak UPT KLH Sulsel, dan semua pihak, sehingga acara ini berlansung dengan baik, kami dari pemerintah kecamatan Tompobulu sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena letak geografis kecamatan Tompobulu ini memang di dominasi oleh kawasan hutan lindung dan hutan produksi.

Penulis: NFJ (Sulsel)

Berita Terkait