Tingkatkan Kesejahteraan, Dinas Pendidikan Mesuji Membutuhkan SMK Unggulan Sesuai Potensi Alam Mesuji

Editor: Nike
Sekertaris dinas pendidikan Kabupaten Mesuji, Yoga Puja Rama, butuh SMK unggulan (F. Jalurnews.com)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Dalam meningkatkan kesejahteraan serta taraf hidup sangat dibutuhkan pendidikan dan limu pengetahuan karena merupakan faktor terpenting untuk itu diharapkan baik orang tua maupun tokoh masyarakat disetiap desa dilingkup pemda Mesuji bisa memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakatnya.

Hal tersebut diungkapkan sekertaris Dinas pendidikan Mesuji Yoga puja rama Spsi MM diruang kerjanya Kamis (18/3/2021), di era saat ini dunia pendidikan baik yang formal maupun non formal yang menghasilkan ilmu pengetahuan menjadi peranan penting dalam meningkatkan kesejahteraan hidup.

Dengan ilmu pengetahuan kita diharapkan setiap orang memiliki skil dengan kemampuan sehingga dalam menjalani kehidupan tidak mengandalkan dunia kerja baik dunia birokrasi maupun perusahaan akan tetapi lebih cenderung menciptakan lapangan kerja baik bagi diri sendiri maupun bagi warga sekitar.

“Ilmu pengetahuan itu sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan baik didapat dari pendidikan formal maupun non formal,karena dalam melakukan aktivitas harus dengan ilmu maka dari itu orang maupun tokoh masyarakat bisa mendorong masyarakat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dengan mengikuti dunia pendidikan baik formal maupun non formal,” Pinta Yoga sapaan akrab sekretaris pendidikan.

Disinggung ketersediaan sarana pendidikan khususnya Sekolah menengah kejuruan (SMK) pihaknya berharap kedepan kabupaten Mesuji bisa memiliki SMK unggulan yang bisa mencetak sesuai dengan potensi alam Mesuji seperti SMK perkebunan,SMK pertanian, dan SMK perikanan.

“Kita berharap kedepan kabupaten Mesuji bisa memiliki sekolahan yang berbasis kejuruan sesuai dengan potensi alam kabupaten Mesuji seperti SMK pertanian, SMK perkebunan dan SMK perikanan,agar nantinya selain bisa diserap oleh dunia birokrasi mereka juga bisa menerapkan ilmu pengetahuan nya dengan memanfaatkan potensi alam kita, dan tidak menutup kemungkinan mereka bisa menciptakan lapangan kerja,” harap Yoga.

Penulis: Recky.R

Berita Terkait