Bupati Anwar Sadat Tanam Ratusan Mangrove di Desa Tungkal Satu

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag bersama Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, M.H menanam ratusan Mangrove dan Pohon pelindung di Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat Provinsi Jambi, Jumat (19/3/2021).

Turut hadir Wakil Bupati Hairan, S.H, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kabag, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, M.H mengatakan, Tanjung Jabung Barat masuk dalam kategori yang berpotensi Karhutla (Kebakaran Hutan Dan Lahan). Oleh karena itu, kegiatan penanaman penghijauan ini merupakan salah satu langkah pencegahan karhutla, demi mewujudkan dan menyelamatkan alam Tanjung Jabung Barat ini.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini adalah kegiatan yang kecil akan tetapi sangat berarti. Untuk itu, beliau mengajak seluruh aparat pemerintah baik TNI – POLRI dan masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan.

“Seperti diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penghijauan dan pencegahan Karhutla, juga perlindungan mangrove di daerah gambut dan pesisir, dengan bekerja sama dengan Polres Tanjung Jabung Barat,” tegasnya.

Penulis: Misdi

Berita Terkait