Padat Karya PLP Kalas II Tanjung Uban Menambah Penghasilan Warga Saat Pandemi Covid-19

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Bintan – Program Direktorat Jenderal Perhubungan melalui Pangkalan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Uban Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, melakukan program Padat Karya pada Rabu (31/3/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan di sekitar kantor PLP Tanjung Uban yang beralamat di Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan.

Turut mengundang Kadishub Kabupaten Bintan, M. Insan Amin, SE. Kepala UPT Kelas III Provinsi Kepri, Camat Bintan Utara Firman Setyawan dan Lurah Tanjung Uban Kota beserta Warga dan OKP dan Ormas.

“Kegiatan Padat Karya tersebut adalah kegiatan sosial dalam rangka membersihkan lingkungan Kantor PLP Kelas II Tanjung Uban, adapun gotong royong yang lakukan bersama-sama elemen masyarakat tersebut juga guna memutuskan mata rantai Covid -19 dan menambah sedikit penghasilan warga terkait pandemi,” ujar Kadishub Kabupaten Bintan, M. Insan Amin, SE.

Lebih Jauh M. Insan Amin, SE. menuturkan sangat mengapresiasi kegiatan Direktorat Jenderal Perhubungan, karena menambah penghasilan namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Puluhan warga bahu-membahu melakukan gotong royong, di sekitar PLP Kelas II Tanjung Uban, sinergitas yang terbanggun agar menjadi inspirasi dan motivasi untuk kedepannya,” tutup M. Insan.

Hal senada disampaikan oleh Kepala PLP Tanjung Uban Kelas II Tanjung Uban, Capten Handy menuturkan bahwa ia berharap melalui kegiatan seperti ini hubungan antara kita semakin erat, dengan warga sekitar hingga terjalin hubungan yang harmonis.

Penulis: Juliansyah

Berita Terkait