Berbeda Kualitas Harga Beli Agen Gabah di Mesuji Terpaut Rp900 dengan Harga Beli Gabah Bulog

Editor: Nike
Kepala badan ketahanan pangan Mesuji Gunarso,Harga beli gabah kering giling (GKG) diterima Bulog Rp 4200,-

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Perbandingan harga beli tengkulak/agen gabah kering panen(GKP) milik petani pada awal April 2021 ditiga kecamatan diwilayah kabupaten Mesuji terpaut maksimal Rp 900 dari harga beli gabah kering giling (GKG) oleh Bulog.

Hal tersebut berdasarkan penelusuran awak media Jalurnews.com di tiga kecamatan wilayah kabupaten Mesuji yakni untuk kecamatan Rawajitu Utara dan kecamatan Mesuji timur harga gabah kering panen (GKP) diterima tengkulak/agen diatas mobil sebesar Rp 3.300,- sedangkan untuk kecamatan Mesuji terutama di Desa Sungai badak dan sekitarnya harga sama hanya saja diterima dilokasi pinggir jalan atau mobil bisa menaikan muatan.

Saat ditemui kepala badan ketahanan pangan Mesuji Gunarso diruang kerjanya Kamis (1/4/2021), mengaku kepada awak media pihaknya mengetahui harga Gabah kering giling (GKG) diterima oleh Bulog seharga Rp 4200,- dengan ketentuan tingkat kadar air maksimal 14%.

“Ia mas Bulog siap menampung gabah dari petani seharga Rp 4200,- dengan ketentuan kadar air maksimal 14% atau sering disebut dengan gabah kering giling(GKG),” jawab Gunarso.

Ketika ditanya lebih dalam pihaknya enggan, “silahkan ditanyakan kepihak Dinas pertanian atau langsung konfirmasi ke pihak Bulog untuk informasi lebih detail,” pungkasnya.(Recky.R)

Berita Terkait