Gunakan Dana Desa Anggaran 2021, Kades Wiralaga Bangun Dua Jembatan Menuju Objek Wisata Sungai Gaboeng

Editor: Nike
Akhyar kades Wiralaga 1, dua jembatan menuju objek wisata Sungai gaboeng, realisasi DD desa Wiralaga 1 pada tahun anggaran 2021 95% selesai (F.jalurnews)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Melalui dana desa(DD) tahun anggaran 2021, Kepala Desa Wiralaga 1 kecamatan Mesuji membangun dua jembatan menuju objek Wisata Sungai gaboeng guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

Diungkapkan Kepala desa Wiralaga 1 Akhyar kepada awak media saat berada dilokasi didampingi Yohanes (TPK), bahwa jembatan yang dibangun di Rk 07 ini merupakan jembatan yang menghubungkan jalan usaha tani dan akan ditembuskan ke jalan menuju pembangunan objek wisata Sungai kaboeng.

“Dua jembatan yang dibangun oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) mencapai pekerjaan sudah 95% ini adalah akses penghubung jalan usaha tani yang sekaligus jembatan menuju objek wisata Sungai gaboeng,” jelas Akhyar.

Namun, lanjut Akhyar objek Wisata Sungai gaboeng ini melewati tiga RK yakni dari RK 3 sampai RK 6 yang pembangunannya menggunakan dana desa(DD) juga dimulai usai hari raya Idhul Fitri mendatang.

Lebih lanjut disampaikan Akhyar untuk kedepan pihaknya sudah merencanakan melalui pemerintah provinsi Lampung untuk membantu mewujudkan program pembangunan RMP (Rice Milling Plant) di lokasi pengujung jembatan,” harapnya.

Pada saat yang bersamaan salah satu anggota BPD Habib burahman saat ditemui mengatakan, “kami selaku BPD bersama dengan yang lain siap membantu mengawal dan mengawasi laju pembangunan agar sesuai dengan harapan dan tentunya bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Lebih dalam dikatakan Habib kami berharap pemerintah desa Wiralaga 1 kedepannya dapat lebih bersinergi lagi dalam melaksanakan roda pemerintahan demi membangun perekonomian masyarakat dan membahas kendala-kendala yang berada dikampung tua ini,” ungkapnya.(Recky.R)

Berita Terkait