521 Personil Rikkes dari Biddokkes Polda Sumut Berjalan Lancar Di Polres Tanah Karo

Editor: Nike
Personil Polres Tanah Karo Rikkes Biddokkes Polda Sumut Di Polres Tanah Karo. Kamis (08/04/2021)

JALURNEWS.COM, Karo – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sumatera Utara dalam rangka melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2021 memasuki hari kedua, Kamis (08/04/2021)

Berlokasi di Aula Pur Our Safe Polres Tanah Karo yang berlangsung sejak Rabu-Kamis (07-08/04/2021), Para peserta Rikkes jumlah Global Personil Polres Tanah Karo 530 Personil yaitu Pers Polri 521 Personil dan ASN 19 Personil.

Sementara itu dihari pertama terlihat Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK, Para PJU, Personil Polri dan ASN Polres Tanah Karo, Mengikuti tahap demi tahap agenda Rikker tersebut.

Untuk hari kedua Wakapolres Karo Kompol Aron Siaahan beserta 146 Orang personil dan jajaran se-kapolsek/ta Karo, yang melakukan Intensif III 146 Orang dengan rincian 15 Orang PJU, 92 Orang SIP, untuk pemeriksaan fisik 89 Orang Polri,1 Orang ASN, untuk sakit menahun tercatat 9 Orang, Sespima juga nihil, untuk PAG 17 Orang.

Petugas dari Biddokkes Polda Sumut, Kompol Almer Sihaloho, Pembina dr. Wan Liana, Penda I Sri Mahdalena, BRIPKA E. Simbolon, Chandra, Pengatur Tk 1 Hegat Rapulina BR Ginting, pengatur cahaya Melati Hutabarat serta Personil dari Klinik Specialis Anugrah Ibu, memeriksa satu persatu yang sudah melakukan beberapa rangkaian Rikkes.

Tahapan yang dilakukan dalam agenda Rikkes tersebut, pengarahan tentang pelaksanaan kegiatan Rikkes berkala kepada Pers Polres Tanah Karo, pendaftaran sekaligus Scrining awal penentuan Intensif, Pemeriksaan Lab Darah, Urin, EKG dan fisik eesuai pendataan Scrining awal lendaftaran.

Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH, SIK, Mengatakan bahwasanya jajarannya di Polres Karo sudah melaksanakan Rikkes oleh Biddokes Polda Sumut Sebanyak 530 (lima ratus tiga puluh) Personil.

“Rikkes berjalan dengan tertib dan lancar, 521 Personel Polri, 19 ASN semua sudah mengikuti proses dan prosedur, khususnya bagi Personil yang akan mengikuti Dikbang Pers dan Personil yang memiliki riwayat penyakit menahun, semua sudah, Rikkes selama dua hari ini” tutup Kapolres.

Penulis : Boby Haryanto.

Berita Terkait