Aparatur Desa Jenetaesa Kecamatan Simbang Laksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Sustainable Development Goals (SDGs)

Editor: Nike
Rahmy Haniawaty Asnur Pemateri Bimbingan Teknis Pendataan SDGS Tahun 2021 Desa Jenetaesa Kecamatan Simbang Kabupaten Maros

JALURNEWS.COM, Maros – Kegiatan Bimbingan Teknis Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan kegiatan yang menyiapkan pembangunan desa secara total seperti pematangan konsep, dukungan kebijakan dan kelembagaan serta pendataan detail dari dalam desa. Jumat (09/04/2021)

Kegiatan Bimbingan Teknis SSGs ini di laksanakan di kantor desa jenetaesa kecamatan simbang selama dua hari mulai tanggal 7 april 2021 sampao dengan 8 April 2021.

Target peserta dalam kegiatan tersebut adalah aparatur desa, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa jenetaesa.

Rahmy Haniawaty Asnur selaku salah satu pemateri dari Yayasan Kajian Pemberdayaan Masyarakat (YKPM) pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa materi yang ia bawakan Tujuan SDGs desa untuk keberlanjutan pembangunan di desa.

“Saya sebagai pemateri sangat senang sekali melihat antusias masyarakat untuk mengikuti bimbingan teknis SDGs ini terlebih dari aparat desa yang cekatan mengurusi kegiatan ini dan memang materi yang saya bawakan adalah isi dari tujuan SDGs dalam pembangunan desa secara total,”Ujar Rahmy saat ditemui di lokasi kegiatan.

Rahmy juga menambahkan bahwa SDGs sangat berdampak dalam peranan masyarakat desa dalam membangun desanya secara total dan matang.

“Iya kan materi SDGs inu sangat berdampak dalam kehidupan masyarakat terlebih dalam konsep pembangunan desa secara total dan matang, apalagi dalam mendukung kebijakan dan kelembagaan pemerintah desa,”Tuturnya.

Rahmy Haniawaty Asnur Berharap bahwa setiap desa di kabupaten maros dapat melakukan kegiatan bimbingan teknis Sustainable Development Goals (SDGs) agar supaya dapat menambah kepedulian masyarakat terhadap pembangunan desanya.

“Kami berharap bahwa setiap desa terkhusus di kabupaten maros dapat melaksanakan kegiatan bimbingan teknis Sustainable Development Goals (SDGs) agar masyarakat desa lebih peduli terhadap pembangunan desa dan memberikan pemahaman secara menyeluruh dalam mengawal kebijakan pemerintah desa,”Harap Rahmy.

Kepala desa jenetaesa Abdul Latif menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lembaga dan pemateri yang mendukung penyuksesan kegiatan ini dan dirinya juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat desa jenetaesa yang menyempatkan hadir untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemateri dan lembaga yang mendukung kegiatan ini dan saya juga sampaikan rasa hormat dan terima kasih saya kepada seluruh masyarakat desa jenetaesa yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini,”Jelas Abdul Latif Kepala Desa Jenetaesa saat ditemui di ruang kerjanya.

Penulis : NFJ Sulsel

Berita Terkait