Mengaku Ketua Aspekindo Asahan, Seorang Pengusaha Dikecam

Editor: Nike
Ketua Aspekindo, Asahan,Ibnu Hangga Pratama kecam tindakan Dian Aci yang berkomentar miring membawa nama Asosiasi | Foto: Arnes

JALURNEWS.COM, Kisaran – Ketua Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Kabupaten Asahan,Ibnu Hangga Pratama mengecam tindakan seorang pengusaha,Muhammad Hudian Amril alias Dian Aci yang berkomentar miring di media membawa nama Aspekindo menyudutkan perusahaan ke Inspektorat.

Soalnya, Dian Aci bukan Ketua Aspekindo Asahan yang berkomentar dimedia. Apalagi, di Asahan hanya dirinya yang menjabat Ketua Aspekindo.

“Kami keberatan dengan tindakan Dian Aci yang mengaku sebagai Ketua Aspekindo Asahan. Dan kami juga keberatan dengan dirinya membuat statement di media membawa nama Aspekindo untuk menyudutkan perusahaan pemenang dan meminta membatalkan pemenang tender,” ujar Ketua Aspekindo Asahan di Kisaran.

Memang, kata Ibnu Hangga Pratama, sebelumnya M.Hudian Amril merupakan mantan Ketua Aspekindo Asahan yang hanya mandataris pada tahun 2019 lalu. Akan tetapi,saat ini dirinya dan Yuyun Sugiatno sebagai Sekretaris.

“Bang Dian Aci dulunya menjabat sebagai Ketua Aspekindo Asahan mandataris. Namun,pada tahun 2020 lalu,mandat Ketua Aspekindo Kabupaten Asahan,sudah kami yang menerima dan menjalankan roda organisasi asosiasi ini di Asahan. Jadi kami klarifikasi,jika dia bukan lah Ketua Aspekindo Asahan,” tegas Ibnu Hangga Pratama.

Terpisah, Seketaris Aspekindo Kabupaten Asahan,Yuyun Sugiatno yang dikonfirmasi ,Minggu (11/4) melalui selulernya, mengaku keberatan dengan sikap M.Hudian Amril  alias Dian Aci yang mengaku sebagai Ketua Aspekindo Asahan itu.

Pasalnya, tindakan dia sudah merusak nama baik Aspekindo Asahan, dengan membuat komentar kritikan di media dengan membawa nama Aspekindo. Padahal,dirinya bukan lah ketua Aspekindo, melainkan dirinya yang resmi sebagai pengurus Aspekindo Asahan dengan SK nomor 007/KPTS/DPPASPEKINDO/SU/IV/2021 tanggal 27 Februari 2020.

“Tindakan M.Hudian Amril sudah tidak bisa ditolerir lagi dengan mengaku sebagai Ketua, untuk menyudutkan orang. Jadi kami klarifikasi, kalau  dia bukan lah Ketua Aspekindo Asahan,” tegas Yuyun Sugiatno.

Untuk itu, kata Yuyun Sugiatno, meminta pada Bupati dan seluruh Kepala Dinas di Kabupaten Asahan, untuk tidak melayani pengaduan Dian Aci yang mengaku sebagai Ketua Aspekindo Asahan.

“Dia itu (Dian Aci,red) Ketua Aspekindo Asahan palsu,yang mengaku ngaku saja. Jadi saya minta semua orang di Asahan untuk tidak mempercayai dia,” jelas Yuyun Sugiatno.

Terpisah, Muhammad Hudian Amril alias Dian Aci ketika dikonfirmasi melalui seluler nya,  tidak dapat dihubungi. Berulang kali ditelpon tidak juga tersambung hingga berita ini dikirim ke redaksi. (Arnes)

Berita Terkait