Bulan Suci Ramadhan 1442 H Bupati Tuba laksanakan Shalat Tarawih di Masjid Baitul Rahman Islamic Center Menggala

Editor: Nike
26 pembaca
Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Hj.Winarti, SE,.MH Melaksanan Ibadah Shalat Tarawih di Masjid Baitul Rahman Islamic Center Menggala Tulang Bawang.

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Di bulan istimewa yaitu bulan suci ramadhan, setiap umat muslim berlomba lomba untuk mendapatkan amal, dimana amal kebaikan itu akan di lipat gandakan oleh Allah SWT. Pada Kesempatan bulan suci  ramadhan 1442 H Bupati Tuba Dr. Hj Winarti, SE., MH  Melaksanakan Tarawih dengan seluruh kepala OPD dan masyarakat di Masjid Baitul Rahman Islamic Center, Rabu (14/04/2021).

Pada Kesempatan shalat Tarawih tersebut Bupati Tuba di dampingi oleh Sekda Kab Tuba dan Seluruh Kepala OPD.

Salat tarawih itu dilaksanakan secara berjamaah dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setiap orang diwajibkan mengenakan masker.

Adapula petugas yang mengatur jamaah untuk mengisi shaf yang telah diatur jaraknya.

Shalat Tarawih ini akan berkelanjutan, setiap OPD sudah Ditentukan jadwal nya dalam melaksanakan shalat tarawih sampai dengan Selesai.

Bupati Tuba di bulan Ramadhan ini mengajak masyarakat untuk mengucapkan syukur.

Karena jika dibandingkan tahun lalu dimana seluruh masyarakat tidak diperbolehkan melakukan shalat jamaah dan buka puasa di Masjid dikarenakan pandemi Covid-19.

Namun tahun ini berdasarkan edaran Kementerian Agama masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Tulang Bawang telah diperbolehkan melakukan tarawih dengan catatan penerapan protokol kesehatan, tutur bupati Tuba.

Penulis : Erdiansyah S, SP

Berita Terkait