Bupati Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Malam III Ramadan Serahkan Dana Bantuan CSR 5 Juta

Editor: Nike
Bupati Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Malam III Ramadan Serahkan Dana Bantuan CSR 5 Juta Foto Jalurnews.com

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Selain Safari Jumat, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, K.H Drs. Anwar Sadat, M.ag pun melakukan safari Ramadhan ke Masjid Babussalam yang berada di Desa Teluk Kulbi Kecamatan Berata, dengan agenda mempererat silaturahmi dan sholat tarawih Bersama, Rabu (14/4/21).

Turut hadir mendampingi Bupati, Wabup Hairan, S.H , Ketua DPRD, Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP. Guntur Saputro, S.I.K, M.H, Dandim 0419/Tanjab, OPD dan Prokopimda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Warga Desa Teluk Kulbi sangat antusisas menyambut kedatangan Bupati beserta rombongan yang mendampingi-nya, terlihat saat mereka memenuhi ruangan masjid untuk ikut serta melaksanakan sholat tarawih bersama Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan, bahwa safari Ramadhannya tersebut guna mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga Visi dan Misi yang dibawanya bisa di realisasikan.

“Mudah-mudahan Silaturahmi ini menambah keakraban ukuwah islamiyah kita,” Ujar Bupati.

Selain itu Bupati menyampaikan bahawa kegiatan safari Ramadhan tersebut dalam rangka berdiskusi mengenai program-program pembngunan pemerintah kedepan.

“Tadi kami mengikuti viedio Virtual dengan Presiden, Presiden mengatakan program tidak perlu banyak banyak, biar sedikit yang penting tercapai dan menyentuh langsung ke masyarakat,” Jelas Bupati.

Bupati pun menyampaikan bahwa listrik untuk 19 Desa di sebrang Kota sudah menyala dan sudah bisa di manfaatkan untuk kegiatan ekonomi rumah tangga.

Ditambahkan Bupati, Dirinya sedang menyusun pembangunan untuk tahun 2022.

“Silahkan nanti, di buat proposalnya. Pengurus Masjid, Pondok Pesantren, Majlis Taqlim, Madrasah tujuan ke Bupati. Nanti, kita teruskan ke Bappeda biar kita anggarkan di APBD 2022. sebagai bentuk penyampaian Visi dan Misi kami kemarin. Namun ya kita sesuikan dengan dana kita. Harapan kita, Pondok-pondok, pengurus Masjid dapat menikmati bantuan tersebut dalam bentuk TUNAI,” Tambah Bupati.

Selanjutnya Bupati menyerahakn bantuan Dana CSR dari Bank Jambi cabang Kuala Tungkal secara simbolis berjumlah Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah). Dan memberikan bantuan dalam bentuk ATM dan Uang Tunai untuk 15 orang.

Penulis: misdi

Berita Terkait