Srikandi Majelis Kerukunan Tomanurung Lakukan Persiapan Kegiatan Sedekah Jumat Berkah di Maros

Editor: Nike
11 pembaca
Ketua Umum MKT Maros Andi Fahry Makkasau (Kanan) & Andi Rachmawaty Thahir Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan MKT Maros (Kiri)

JALURNEWS.COM, Maros – Majelis Kerukunan Tomanurung (MKT) Maros melalui Srikandi Majelis Kerukunan Tomanurung (MKT) Maros menggagas program kerja Sedekah Jum’at Berkah yang diberi akronim SEJUK.

Program kerja ini sebagai perwujudan kiprah MKT Maros secara perlahan di kabupaten maros, mengingat organisasi ini belum lama terbentuk demi memberikan kontribusi nyata dimasyarakat.

MKT Maros harus memulai proses agar bisa  dipandang positif sebagai entitas yang mendayakan dan dapat menebar kebajikan, melalui hal-hal ringan yang dapat dilakukan dibulan ramadhan ini salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan  Sedekah Jum’at Berkah (SEJUK).

Sedekah Jumat Berkah (Sejuk) yang digagas oleh srikandi MKT maros ini akan berjalan disetiap jumat pada bulan suci ramadhan.

Wakil ketua bidang pemberdayaan perempuan MKT maros Andi Rachmawaty Thahi berharap MKT maros dapat mengorganisir anggotanya untuk berbagi dan bersedakah disetiap hari jumat dibulan suci ramadhan ini.

“Harapannya MKT Maros dapat mengorganisir anggotanya untuk berbagi bahagia dengan bersedekah, secara teknis distribusinya akan dilakukan bersama-sama setiap hari Jum’at kepada masyarakat yang membutuhkan seperti: anak jalanan, anak yatim dan panti asuhan,” Ujar Andi Rachmawaty Thahir.

Program kerja SEJUK ini dijadwalkan akan dimulai pada hari Jum’at tanggal 16 April 2021, gagasan ini pun disambut hangat oleh ketua umum MKT Maros, Andi Fahry Makkasau.

“Srikandi MKT Maros harus jadi pelopor terdepan dalam mendaur ulang peradaban menjadi makin baik, salah satunya dalam kendali pelestarian, pemajuan adat dan kebudayaan,” Demikian disampaikan Karaeng Unjung, sapaan akrabnya melalui  whatsappnya.

Penulis : Nur Fajriansyah

Berita Terkait