Mahasiswa Politeknik Pangkep Berikan Pembelajaran Teknologi Informasi Kepada Andikpas LPKA Kelas ll Maros

Editor: Nike
Mahasiswa Politeknik Pangkep Berikan Materi Teknologi Informasi Kepada Andikpas LPKA Kelas ll Maros (Foto : Nur Fajriansyah)

JALURNEWS.COM, Maros – Di era digitalisasi, betapa pentingnya untuk mengenal teknologi informasi. Bahkan sudah menjadi bagian erat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia.

Seperti halnya di LPKA Maros, pendidikan begitu penting kaitannya dalam program pembinaan kepada Andikpas. Lapas bukanlah dinding untuk mengurung kebebasan belajar, melainkan tempat dimana mereka seharusnya bisa banyak belajar. Berbagai program dilakukan salah satunya adalah Pembelajaran Teknologi Informasi.

Pembelajaran teknologi informasi kali ini diberikan oleh mahasiswa Politeknik Pertanian Pangkep yang kembali mengajarkan mengenai praktik dasar menggunakan komputer.

Sebelum memulai materi, kegiatan dimulai dengan relaksasi agar saat berlangsungnya materi, Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dapat lebih fokus. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pendidikan LPKA Kelas II Maros.

Mustafa selaku Kepala Seksi Pembinaan mengaku bahwa akhir-akhir ini banyak mahasiswa yang antusias untuk memberikan ilmunya kepada Andikpas.

“Belakangan ini semakin banyak mahasiswa yang ingin turut andil dalam pembinaan Andikpas kami, semoga tren ini akan terus berlanjut” Ucap Mustafa.

Ia berharap semoga kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan semakin diminati oleh andikpas LPKA Maros.

“Kami berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan semakin diminati oleh andikpas dan kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa politeknik pangkep yang telah ikut andil dalam pembinaan andikpas di LPKA Kelas ll Maros,”Tutupnya.

Penulis : Nur Fajriansyah

Berita Terkait