Tokoh Agama Tanjung Uban H. Ahmad Umari Ingatkan Warga Lebih Disiplin Menjalankan Prokes

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Bintan – Tokoh Agama Tanjung Uban, H. Ahmad Umari, mengimbau agar masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan, karena Covid-19 merupakan musibah, setiap musibah harus dihindari dengan kepatuhan dan kesadaran melaksanakan imbauan Pemerintah taati protokol kesehatan dengan tanggung jawab pribadi, demikian H. Ahmad Umari menjsleskan melalui aplikasi Whatsapp, Minggu (25/4/2021).

Dengan meningkatnya secara signifikan penuralan Covid-19 saat ini di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, menjadi perhatian khsusus bagi masyarakat, untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, kedisiplinan dari diri sendiri itu lebih utama, agar mampu memutuskan marta rantai penularan Covid-19, saat ini masih membatin bagi masyarakat Kabupaten Bintan.

“Dimana Penularan Covid-19 secara signifikan menular pada saat ini, salah satu faktornya ialah masih rendahnya kesadaran dalam menaati protokol kesehatan,” ungkap Satgas Covid-19 Kabupaten Bintan, dr. Gama Isnaeni.

Melihat situasi dan kondisi saat ini dengan meningkatnya penularan wabah Covid -19, Camat Bintan Utara melakukan kegiatan penyemprotan ke masjid-masjid sekitar terkonfirmasi saja, selanjutnya Camat Bintan Utara juga mengimbau agar masyarakat lebih menaati Protokol Kesehatan, sesuai dengan anjuran Pemerintah dan saat ini 20 pasien terkonfirmasi terpapar positif Covid-19.

Selanjutnya Firman menambahkan dengan mengimbau untuk bersama-sama berikhtiar untuk mencegah dan memutuskan penyebaran di wilayah Bintan, dengan kepedulian bersama untuk patuh akan protokol kesehatan, dan yang paling utama mari kita bersama-sama berdoa selalu diberi kesehatan dan perlindungan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Begitu juga dengan Camat Teluk Sebong, sudah beberapa kali memberikan surat edaran terhadap masyarakat, hal tersebut disampaikan Camat Teluk Sebong melalui aplikasi Whatshapp kepada awak media.

Selanjutnya, hal serupa dilakukan oleh Penyuluh Sosial Masyarakat, melakukan penerapan Prokes 5M, di sela-sela kegiatan sosial yang dilakukan oleh Miswanto selaku Penyuluhan Sosial Masyarakat menggalang dana bagi saudara-saudara yang terdampak pasca banjir di Nusa Tenggara Timur.

Penulis: Juliansyah

Berita Terkait