Hijaukan Kawasan Bukit Gendang, Lanud Hang Nadim Batam akan Tanam 5000 Bibit Pohon

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BATAM – Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan didampingi Kepada Dinas Operasi (Kadisops) Mayor Lek Wardoyo bersama beberapa anggota menerima ribuan batang bibit tanaman gratis dari Manggala Agni Daops Sumatera VIII/Batam.

“Ribuan batang bibit tanaman ini rencananya akan ditanam di lokasi paralayang Bukit Gendang, Kecamatan Sembulang yang dikenal dengan kawasan konservasi hutan Buru,” kata Danlanud Hang Nadim, Ahad (23/5/2021).

Untuk saat ini, kata Danlanud, total baru 2600 batang pohon yang terdiri dari 2100 batang bibit tanaman kualitas dan 500 batang bibit tanaman produktif.

“Ini baru tahap pertama, rencananya kita akan menanam 5000 batang bibit tanaman di Kawasan Hutan Buru Sembulang tepat saat dibukanya event Pelangi Nusantara pada tanggal 2 sampai dengan 5 September mendatang,” jelas Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Sementara, Kadaops Sumatera VIII/Batam, Patris Lamumba mengatakan, Manggala Agni Daops sumatera VIII/Batam Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutang Lindung (BPDASHL) Sei Jang Duriangkang mendukung penuh upaya program penghijauan yang digalakan bersama TNI Angkatan Udara dalam rangka melaksanakan penghijauan di area paralayang sembulang.

“Semoga kegiatan penghijauan tersebut akan memberikan dampak besar terhadap lingkungan dan seluruh masyarakat, sehingga terwujud hutan yang lestari,” harap Patris Lumumba.

Berita Terkait