Wagub Marlin: Implementasikan Fungsi Posko PPKM

Editor: Nike
Wagub Marlin, di Batam, Senin (31/5) petang | Foto: humaskepri

JALURNEWS.COM, Kepri – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina kembali meresmikan Posko PPKM di Batam. Kali ini, Wagub langsung meresmikan empat Posko PPKM yang diresmikan tersebut adalah: posko PPKM Sadai, Bengkong Indah, Tanjungbuntung, dan Bengkong Laut. Diharapkan keberadaan Posko PPKM ini membuat penanganan Covid-19 lebih efektif.

“Kehadiran posko itu untuk memaksimalkan upaya kita bersama menekan sebaran Covid-19. Penanganan pun lebih efektif dan semakin optimal,” kata Wagub Marlin, di Batam, Senin (31/5) petang.

Usai dengan peresmian itu, Wagub Marlin menyampaikan bahwa Mendagri kembali mengeluarkan Instruksi tentang pemberlakuan Penebarapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 14 Juni nanti. Dalam Instruksi nomo 12 Tahun 2021 ini PPKM Mikro berlaku untuk seluruh provinsi di Indonesia.

Marlin berterima kasih aktifnya masyarakat Kepri membentuk Posko PPKM di lingkungan mereka. Batam sendiri melaporkan sudah memiliki 2.876 Posko PPKM, termasuk empat yang diresmikan Wagub Marlin.

Sesuai Instruksi Mendagri, posko-posko itu berfungsi untuk melakukan pencegahan, penanganan, pembinaan dan menjadi simpul koordinaai dalam pencegahan penyebaram Covid-19 ini. Wagub Marlin menekankan agar fungsi-fungsi berjalan sebagaimana mestinya. Dengan demikian, upaya bersama semua pihak menekan sebaran Covid-19 semakin berhasil.

Wagub Marlin juga menyampaikan bahwa keberadaan posko dapat mendukung implemengasi 3 T yang semakin ditingkatkan Pemprov Kepri. Testing, tracing dan treatment harus semakin intensif untuk pencegahan-pencegahan sebaran wabah ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang aktif mendukung PPKM berskala Mikro ini dengan mendirikan posko-posko dan mengimplementasikan fungsinya,” kata Wagub Marlin.

Dalam kesempatan itu, Wagub Marlin menambahkan bahwa ikhtiar bersama melawan wabah ini harus terau dilakukan. Pemerintah terus mempercepat dan melajukan program vaksinasi. Kepada semua pihak, Wagub Marlin mengingatkan untuk terus disiplin dengan protokol kesehatan.

“Saya terus mengingatkan kita semua untuk patib dengan 5M. Terus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Wagub Marlin.

(adv)

Sumber: humaskepri

Berita Terkait