Wali Kota Metro dan Rektor IAIN Metro Audiensi Terkait Rancangan Pengembangan Kampus IAIN Manjadi UIN

Editor: Nike
Wali Kota Metro Wahdi melakukan audiensi dengan Rektor IAIN Siti Nurjanah, beserta rombongan di Ruang Kerja Wali Kota, Senin (31/05/2021).

JALURNEWS.COM, Kota Metro – Wali Kota Metro Wahdi melakukan audiensi dengan Rektor IAIN Siti Nurjanah, beserta rombongan di Ruang Kerja Wali Kota, Senin (31/05/2021).

Rektor IAIN Kota Metro Siti Nurjanah, menyampaikan terkait pengembangan Kampus IAIN menjadi UIN. Hal ini sudah menjadi amanat dari Menteri Agama, akan banyak program studi yang dibuka, baik itu pascasarjana.

“Oleh kerena itu, kedatangan kami kamari untuk minta petunjuk dan arahan Wali Kota terkait perkembangan pendidikan,” ujarnya.

Wakil Rektor I Ida Umami, memaparkan terkait akreditasi dan prestasi Kampus IAIN sampai saat ini bisa mengharumkan nama hingga tingkat Indonesia.

Sementara itu, tanggapan Wali Kota Metro Wahdi, mengatakan pada target 3 bulan ke depan ingin membuat perubahan besar untuk Kota Metro di bidang pendidikan.

“Visi kita terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. Maka dari itu, kita bersama sama kuatkan kembali lagi sebagai kota pendidikan. Kedepannya kita ingin menjadi Kota berkelanjutan atau sustainable city,” ungkap Wahdi. (Kominfo, Edit Shodiq)

Berita Terkait