BPBD Mesuji Segera Realisasikan Biaya 9 Orang Pasien Covid-19 yang Meninggal

Editor: Nike
Kepala BPBD Mesuji Sunardi (F jalur news)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Sebesar 235 juta untuk biaya pemulasaraan, pembelian peti mati, pengganti BBM mobil ambulan serta honor petugas pemakaman yang bersumber dari dana bantuan tak terduga terkait penanggulangan Covid-19 Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji segera cair.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sunardi kepala Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji diruang kerjanya Rabu (2/6/2021) kepada awak media, bahwa 235 juta yang bersumber dana bantuan tak terduga terkait penanggulangan Covid-19 Badan penanggulangan bencana daerah Mesuji segera cair dan akan disampaikan pada yang berhak menerimanya.

Adapun jumlah dana sebesar 235 juta tersebut dihitung untuk penggantian biaya 9 orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebagai pengganti biaya pemulasaraan, pembelian peti mati, pengganti BBM mobil ambulan serta honor petugas pemakaman.

“Sebanyak 235 juta untuk 9 orang pasien Covid-19 yang meninggal dalam Minggu ini sudah cair dan akan diberikan pada yang berhak menerima yakni sebagai pengganti biaya pemulasaraan, pembelian peti mati, pengganti BBM mobil ambulan serta honor petugas pemakaman,” jelas Sunardi.

Disinggung dengan jumlah total pasien Covid-19 yang meninggal Sunardi menerangkan bahwa jumlah pasien Covid-19 yang meninggal ada 22 orang dengan rincian 11 orang yang betul-betul positif dan 12 orangnya lagi adalah meninggal karena terkonfirmasi Covid-19.

Dijelaskannya lagi dari 22 orang pasien Covid-19 yang meninggal sudah dibayarkan pada bulan maret 2021 yang lalu sebanyak 10 orang dan yang segera cair untuk 9 orang dengan jumlah total dana 235 juta dan yang 3 orang lagi masih dalam pemberkasan pencairan karena kejadiannya baru saat setelah pengajuan pencairan 9 orang pasien Covid-19 yang meninggal.

Ditambahkan Sunardi berharap setelah cair dana pasien 3 orang yang dinyatakan Covid-19 tidak ada lagi pasien-pasien baru lagi untuk itu kepada masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan agar perjuangan dalam melawan Covid-19 akan berhasil dan perekonomian masyarakat segera pulih kembali, harapnya. (Recky.R)

Berita Terkait