Bupati Tulang Bawang Evaluasi Kinerja Dari Baznas

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang -Bupati Tulang Bawang mengevaluasi Kinerja Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Sekaligus Penyerahan Piagam Penghargaan Pengumpulan zakat Fitrah Terbanyak Kepada dinas/instansi dan sekolah di Ruang Rapat Utama, Rabu (2/6/2021).

Acara tersebut dihadiri Ketua BAZNAS kabupaten Tulang Bawang, Kabag Kesra, dan para tamu undangan.

Dalam Arahannya, Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Asisten I bidang pemerintahan dan kesra, Dr. Ahmad Suharyo mengatakan, “Sebagai lembaga resmi penerima zakat, BAZNAS adalah penunjang tugas pemerintah dan negara dalam mengatasi kemiskinan. Bahkan peran BAZNAS juga didorong sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin. Sehingga kontribusi BAZNAS sangat penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan,” ujar Ahmad Suharyo.

“Dengan dilaksanakannya Evaluasi Kinerja BAZNAS Tulang Bawang pada hari ini, saya harapkan ke depan kualitas kinerja BAZNAS di daerah ini dapat meningkat lagi. Evaluasi jika ada kelemahan dan kekurangan. Lalu segera perbaiki dan susunlah program kerja strategis ke depan dengan baik dan terukur, demi kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Tuba juga turut berterima kasih kepada BAZNAS karena telah ikut mendukung kesuksesan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW), salah satunya melalui Program Bedah Rumah yang telah dijalankan oleh BASNAS Tulang Bawang, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 3 instansi mendapatkan piagam penghargaan. diantaranya adalah:

  1. Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang,
  2. Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang,
  3. Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Untuk piagam penghargaan kategori Sekolah diberikan kepada :

  1. SD 1 Moris Jaya kec. Banjar Agung,
  2. SD 1 wono agung kec. Rawa jitu Selatan,
  3. SMP Negeri 1 Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

Sementara, piagam penghargaan kategori kerjasama Terbaik pengumpulan zakat Fitrah Tahun 1442 H/ 2021 M diraih oleh Lanud Pangeran M.Bunyamin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas/Instansi, Sekolah, ASN, dan berbagai unsur lainnya yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS, sehingga dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat maupun dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang,” tutup Ahmad Suharyo.

Berita Terkait