Bupati Tanjung Jabung Barat Giat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Al Alief

Editor: Nike
Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag Giat peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Alief

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan toilet dan septic tank individu Program Sanitasi Pedesaan, penyerahan hadiah pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten tahun 2021 dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021 di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21).

Laporan Kadis PMD Tanjabbar, Haji Noor Setio Budi bahwa terdapat 10 lokus Desa yang mendapatkan Program Sanitasi Pedesaan Padat Karya dan 6 Desa Tambahan. Pembangunan Toilet dan Septic Tank secara keseluruhan akan dibangun sebanyak 384 unit.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Jambi, Ibu Ir. Azna Legawati, MM yang berkesempatan hadir juga menyampaikan program sanitasi ini dapat menekan dan menurunkan angka stunting dan dalam pelaksanaannya mengutamakan peran serta dan swakelola masyarakat.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak Balai Prasarana Pemukiman atas terlaksananya program sanitasi tersebut. Di katakannya, pemerintah daerah tidak akan mampu berdiri sendiri dan butuh uluran tangan pemerintah pusat. Untuk itu lanjutnya, seluruh Kepala OPD harus aktif ‘jemput bola’ program-program yang ada di pusat.

Didampingi oleh Ketua TP PKK Ibu Hj. Fadhilah Sadat, Bupati juga menyampaikan harapannya dengan terlaksananya program sanitasi pedesaan, bisa menekan dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir sekda beserta istri, Anggota DPRD Sutejo, para kepala OPD terkait, para camat dan juga para lurah dan kepala desa.

Penulis Misdi

Berita Terkait