Samsung dan Jerman Deutsche Telkom AG Telah Menandatangani Kerjasama Kembangkan Samrtphone 5G Ramah Lingkungan

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Samsung Electronics Co. telah menandatangani kemitraan dengan raksasa telekomunikasi Jerman Deutsche Telekom AG untuk mengembangkan smartphone 5G yang ramah lingkungan, kata pejabat perusahaan, Rabu, 30/6/2021

Dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Kamis, 01/07/2021 kemitraan strategis mereka untuk keberlanjutan ditandatangani selama Mobile World Congress 2021, kata para pejabat.

Kesepakatan itu mencakup kolaborasi dalam mengembangkan “smartphone hijau” yang mudah diperbaiki dan dilengkapi dengan baterai yang dapat dilepas. Diperkirakan akan dirilis pada akhir 2022.

Kedua belah pihak juga sepakat bekerja sama untuk memperluas periode penggunaan smartphone. Mereka akan meluncurkan program daur ulang yang diperluas untuk ponsel pada bulan Oktober.

Samsung telah menjalankan program semacam itu dengan Deutsche Telekom di Jerman dan Polandia, di mana mereka membeli kembali ponsel bekas dan memperbaruinya.

Kedua perusahaan mengatakan mereka juga mengembangkan program untuk mengkompensasi biaya yang dikeluarkan dalam daur ulang perangkat seluler. Ini mungkin termasuk donasi ke organisasi non-pemerintah saat perangkat dijual.

“Samsung dan Deutsche Telekom percaya inovasi dan keberlanjutan tidak saling eksklusif; dan bersama-sama, kami akan mendorong model bisnis yang lebih berkelanjutan untuk seluruh industri TIK,” kata Kepala Pemasaran di bisnis komunikasi seluler Samsung Stephanie Choi.

Berita Terkait